Pilihan Warna Tepat untuk Ruang Makan dan Dapur

Memiliki karakter dan dampak yang berbeda pada ruang makan.

Cynthia Amanda Male
| 25 Januari 2019 14:12

Dream - Selera makan tidak hanya ditentukan oleh cita rasa dan aroma menggoda dari masakan. Suasana ruangan juga sangat mempengaruhi. Untuk itu dalam menata ruang makan, pertimbangkan warna yang memang bisa membangkitkan semangat menikmati makanan.

Bisa memilih nuansa warna oranye, biru atau merah. Warna-warna tersebut memiliki karakter dan dampak yang berbeda pada ruang makan.

" Tiap warna memiliki energi atau spirit tersendiri, seperti oranye bisa menggugah nafsu makan," tutur Ary Indra, Arsitek dari Aboday saat ditemui di Ayana Midplaza, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain warna oranye, merah dan kuning mampu menimbulkan dan meningkatkan selera makan maupun memasak. Bisa jadi pilihan untuk warna dapur.

" Warna merah membuatmu ingin makan bersama teman-teman dan memasak makanan yang lezat. Sama dengan oranye dan kuning," kata seorang Certified Color Therapist, Claire Bond.

Claire juga mengungkapkan bahwa warna kuning, merah dan oranye banyak dipakai oleh berbagai restoran. " Kuning adalah warna yang akan pertama kali dilihat oleh mata. Sama dengan merah dan oranye. Makanya, restoran McDonald's menggunakan warna kuning dan merah pada logonya," jelasnya.

KOMEDIAN GRUP SERSAN PRAMBORS, NANA KRIP MENINGGAL

Jangan Lewatkan