Pilihan Warna dan Furnitur yang Pas untuk Kamar Tidur Sempit

Simak trik mudahnya biar tak tampak sumpek.

Mutia Nugraheni
| 15 Oktober 2021 12:07

Dream - Kamar tidur tentunya jadi tempat yang kita harapkan berada dalam kondisi super nyaman untuk beristirahat. Bila kondisinya terlalu sesak, penuh barang, kenyamanan jadi sulit didapatkan

Penataan kamar tidur yang berukuran kecil seringkali menjadi tantangan karena keterbatasan ruang. Kuncinya adalah dengan menghindari penempatan furnitur di semua sisi ruangan dan pastikan furnitur yang dipilih memenuhi tujuannya dengan baik.

Bagi Sahabat Dream yang memiliki kamar tidur sempit, coba terapkan beberapa trik berikut dari IKEA.

1. Cat dinding berwarna putih atau netral
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah cat dinding. Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang seperti putih, creme, atau pastel. Warna-warna tersebut merupakan warna dasar paling aman dan mudah untuk dipadukan dengan warna serta tekstur perabot lain.

Warna terang bersifat memantulkan cahaya secara luas dan rata, sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas dan terang. Sebaliknya, hindari hitam atau warna gelap lainnya yang bersifat menyerap cahaya. Warna gelap akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit. Selain itu, warna-warna cerah memiliki kesan lembut dan cocok untuk kamu yang tidak berani untuk memberikan banyak warna atau gambar pada dinding rumah.

 

Selanjutnya :

2. Pilih rangka tempat tidur klasik yang hemat ruangan dan berwarna cerah

Topik Terkait :

Wow! Interior Kamar Bayi Para Artis Ini Sangat Super Mewah

Jangan Lewatkan