Pilihan Tirai untuk Privasi dan Percantik Jendela

Ada dua jenis tirai yang mungkin bisa Sahabat Dream pilih untuk mempercantik rumah.

Mutia Nugraheni
| 17 April 2019 16:12

Dream - Tirai jadi elemen penting dalam rumah. Model, bahan serta jenisnya harus dipertimbangkan dengan matang. Pilihan yang tepat akan membuat tampilan rumah jadi lebih apik.

Sesuaikan juga dengan kebutuhan. Saat memilih tirai, yang terpenting adalah tidak menghalangi ventilasi dan cahaya matahari yang masuk. Ada dua jenis tirai yang mungkin bisa Sahabat Dream pilih untuk mempercantik rumah.

Apa saja?

Tirai Gulung
Tirai gulung membutuhkan lebih sedikit bahan dan waktu untuk memasangnya. Dalam waktu kurang dari 20 menit, seorang profesional bisa menempatkan bingkai jendela, memasang tirai, dan menyempurnakannya.

Tirai gulung bisa juga disebut dengan kerai dan harganya ada yang cukup terjangkau. Pilih bahan plastik akan menurunkan biaya material. Bilah pada kerai, baik yang vertikal maupun horizontal, dapat dioperasikan dengan dua cara untuk mengatur cahaya.

Menarik kabel atau memutarnya bisa menaikkan dan menurunkan bilah tirai. Tirai gulung juga mudah dibersihkan karena permukaan yang keras dan licin. Untuk menghilangkan debu, tinggal tutup bilah dan bersihkan dengan kain lap dari atas ke bawah.

Tirai gulung juga lebih awat karena berbahan sintetis. Baik itu plastik, vinil, aluminium, atau kayu berlapis polimer, membuatnya tahan terhadap perubahan warna dan pewarnaan. Bedanya, bahan ini lebih kaku dan kasar dibanding gorden.

Selanjutnya :

Gorden

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan