Pilihan Tanaman Gantung Cantik untuk di Sudut Rumah

Dengan digantung, tampilan tanaman ini justru makin menarik.

Mutia Nugraheni
| 17 Mei 2018 12:05

Dream - Nuansa asri langsung akan menonjol dengan adanya tanaman hidup di dalam rumah. Jika selama ini tanaman selalu ditaruh dalam pot mungil atau dipajang di besi berkaki panjang, bagaimana kalau menggantungnya.

Beberapa tanaman ada yang justru terlihat sangat cantik saat digantung. Bagi Sahabat Dream yang ingin menghias rumah dengan tanaman gantung, tiga jenis tanaman ini bisa jadi pilihan.

Baby Tear's atau helxine soleirolii

 Tanaman Baby Tears

(Foto: Kristan Lieb via Apartment Theraphy)

Tanaman ini sering dikreasikan menjadi terrarium atau tanaman dalam air. Daunnya kecil dan teksturnya lembut dan cenderung tumbuh rendah. Pertumbuhannya sangat cepat dan bisa menutupi pot dengan lebat. Diperlukan pemangkasan yang rutin agar bentuknya tetap terjada. Tanaman ini lebih menyukai kondisi lembap. Cobalah untuk menempatkannya di kamar mandi atau sekitar dapur.

Burro's tail

 Tanaman burros tail

(Foto: Leanne Bertram via Apartment Theraphy)


Tanaman yang memiliki nama latin sedum burrito ini merupakan jenis sukulen. Daunnya tebal dan menggantung, sangat cantik. Tanaman ini sangat menyukai menyukai udara panas dan kering. Lebih baik taruh di tempat yang terkena banyak sinar matahari seperti dekat jendela. Hati-hati ketika menyirami, jika terlalu banyak uap air akan membuat akarnya mudah membusuk.

Spider plant

 Spider plant

(Foto: Bethany Nauert via Apartment Theraphy)


Tanaman laba-laba (Chlorophytum comosum) juga merupakan tanaman yang sangat pas digantung di keranjang. Daunnya panjang, ramping, jatuh alami di sekitar sisi pot. Sangat pas untuk mereka yang sibuk dan 'pemula' dalam hal mengurus tanaman. Gantung di tempat yang mendapat sedikit sinar matahari dan siram dengan air sekali atau dua kali dalam seminggu.


Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik

Jangan Lewatkan