Pilihan Jenis Kayu Apik untuk di Sudut Rumah

Cari yang sesuai anggaran dan rawat dengan rutin.

Mutia Nugraheni
| 22 Januari 2019 18:10

Dream - Kayu jati masih menjadi primadona di pasaran. Sifatnya yang kokoh membuatnya tahan dari rayap dan jamur. Tak cuma itu, kayu jati juga memberi kesan sejuk pada rumah.

Berbagai keunggulan membuat kayu jati tetap eksis di pasaran. Padahal, banyak kayu sintetis yang jauh lebih murah. Sahabat Dream mungkin juga termasuk pecinta kayu jati. Nah, ada sedikit tips memilih perabot kayu dari Adelaide Chintara, Creative Director Urban Quarter.

" Kayu jati memang masih menjadi yang paling bagus. Tapi kalau mau yang lebih affordable bisa pakai kayu mindi," ungkap Adelaide, saat ditemui di Jakarta.

Menurut Adel, kayu mindi memiliki sifat kokoh yang tak kalah dari jati. Desainnya minimalis dengan tone warna yang lebih muda.

Selain kayu mindi, anyaman juga cocok digunakan sebagai dekorasi. Ada berbagai jenis anyaman dengan material yang berbeda, seperti dari rotan, daun pisang hingga eceng gondok.

Untuk mempertahankan kilau kayu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berbeda dengan jati, mindi dan anyaman tidak tahan dengan jamur.

" Yang penting jangan sampai lembap maupun basah. Jika kotor cukup dibersihkan dengan lap kering dan langsung dijemur di bawah sinar matahari," ujarnya.

Topik Terkait :

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan