Pertimbangan Penting Sebelum Pesan Furnitur

Agar pemesanan efektif, rumah tertata apik dan biaya pun jadi lebih efisien.

Mutia
| 10 September 2018 16:10

Dream - Mencari furnitur yang sesuai dengan ukuran, tema dan warna ruangan memang bukan perkara mudah. Kita harus sangat jeli saat di toko furnitur. Pilihan lainnya adalah memesannya secara khusus atau customize.

Kini mulai banyak penyedia furnitur pesanan yang bisa disesuaikan dengan harga miring. Jika Sahabat Dream mempertimbangkan untuk memesan furnitur khusus, pastikan memperhatikan aspek berikut. Tentunya agar pemesanan efektif, rumah tertata apik dan biaya pun jadi lebih efisien.

1. Penataan dan perencanaan ruangan
Penting untuk memikirkan tata letak ruangan sebelum memesan furnitur. Buatlah sketsa atau skema ruangan yang diinginkan dan bicarakan hal ini dengan pembuat furnitur.

Misalnya, ingin membuat sofa di ruangan yang juga terdapat meja untuk televisi dan lemari. Bagi ruangan tersebut untuk masing-masing furnitur. Jangan lupa sediakan area untuk mobilitas, jangan sampau terlalu sempit. Perhitungan yang matang membuatnya penataan jadi efektif.

2. Pesan untuk furnitur yang sering dipakai
Selalu pertimbangkan untuk memesan furnitur di ruangan yang paling sering dipakai seperti kamar tidur dan area keluarga. Untuk kamar tidur misalnya ranjang dan lemari yang ukurannya sesuai dengan kondisi ruangan. Begitu juga ruang keluarga seperti sofa serta lemari untuk televisi atau penyimpanan.

3. Minta bahan contoh
Mungkin saat melihat gambar Anda langsung tertarik dan memesan sesuai ukuran yang diinginkan tapi sebaiknya minta contoh material terlebih dulu. Material ini berupa kayu, bahan sofa, busa dan bahan lainnya. Bisa juga melihat contoh yang sudah jadi.

Sumber: House Beautiful

Topik Terkait :

#AccousticInterview Ghea Indrawari - Rinduku (Part 1)

Jangan Lewatkan