Pertanda Sofa di Rumah Harus Segera Diganti

Biasanya sofa bisa digunakan hingga 10 tahun, tapi umurnya bisanya hanya 6 hingga 7 tahun.

Mutia
| 9 Agustus 2018 12:12

Dream - Sofa jadi furnitur wajib dalam rumah. Bukan hanya sebagai tempat untuk bersantai dan bercengkrama anggota keluarga, tapi juga membuat ruangan jadi lebih hangat. Tak heran kalau sofa cenderung jadi spot favorit di ruang keluarga.

Sofa digunakan setiap hari, belum lagi anak sering melompat-lompat di atasnya. Sering juga terkena tumpahan makanan dan minuman. Hal tersebut tentu saja membuat sofa 'umurnya' jadi pendek.

Biasanya sofa bisa digunakan hingga 10 tahun, tapi umurnya bisanya hanya 6 hingga 7 tahun. Ada tanda yang terlihat jelas saat sofa perlu diganti dengan yang baru. Apa saja?

- Tak lagi sesuai dengan ruangan
Saat membeli sofa pertama kali biasanya dipilih yang berukuran besar agar semua anggota keluarga bisa mendudukinya di saat bersamaan. Namun ketika anak-anak sudah semakin besar, mereka jarang di rumah atau lebih suka bersantai di atas karpet lantai.

Ganti sofa dengan yang lebih kecil dan rangkanya tak terlalu memakan tempat agar ruang lebih efisien. Bisa juga sofa di rumah ternyata terlalu kecil untuk ruangan yang cukup besar. Bisa menambahkan atau menggantinya dengan yang lebih besar.

- Terdengar bunyi
Saat diduduki muncul suara 'krak', 'nyitnyit' atau seperti ada nyaris patah. Bunyi-bunyian tersebut merupakan tanda kalau struktur sofa sudah mengalami kerusakan. Dalam hitungan bulan bisa saja sofa menjadi jebol. Jadi, sebaiknya segera ganti dengan yang baru atau lakukan perbaikan.

- Busa sofa mengempes
Tentunya sangat tak nyaman menduduki sofa dengan busa yang sudah sangat tipis karena mengempas dan dimakan waktu. Apalagi sampai terasa bagian rangka yang keras. Jika sudah demikian, pertanda sofa lama harus segera diganti. Bisa dengan mengganti busa atau mengganti dengan sofa baru.

Sumber: The Spruce

 

 

 

Ternyata Rhoma Irama Seorang Vyanisty!

Jangan Lewatkan