Permainan Warna yang Bisa Ubah Tampilan Rumah Secara Drastis

Coba tengok apa yang bisa dilakukan dengan permainan warna di rumah.

Mutia Nugraheni
| 7 April 2018 12:31

Dream - Bosan dengan suasana rumah? Hanya membeli perabotan baru saja tidak cukup untuk mengganti suasana. Tapi ada cara lain, yaitu mengubah warna dinding. Mengubah warna dinding rumah merupakan hal paling mudah dan murah yang bisa dilakukan.

Jika Sahabat Dream bisa memilih warna yang cocok, rumah akan terlihat menarik dan tentunya semakin nyaman. Cobalah terapkan permainan warna ini untuk memperbarui tampilan hunian.

Tren warna
Setiap tahun, perusahaan industri cat selalu mengumumkan tren warna terbaru. Tren ini bisa menjadi referensi warna dan cocokkan dengan suasana rumah. Tambahkan pula warna kesukaan untuk menghasilkan perpaduan warna-warna indah.

Warna berani
Sekali-kali cobalah warna berani untuk menciptakan suasana baru. Jika dinding rumah berwarna netral, gunakan hiasan warna-warni untuk menambah kesan menarik. Tambahkan pula hiasan vas, bantal, dan kursi dengan warna netral.

Monokromatik
Tidak selamanya warna monokrom terlihat membosankan. Dekorasi rumah dengan warna ini merupakan cara termudah untuk menciptakan suasana santai. Kebanyakan skema monokrom didasari warna netral, tapi Anda bisa memulai dengan warna dasar yang dipasangkan dengan warna terang dan gelap.

 Interior gaya scandinavian (foto: Decorilla)

Warnai dinding langit-langit
Cobalah untuk mewarnai dinding-dinding langit. Sebuah ruangan akan terlihat lebih menarik dengan dinding langit berwarna seru. Bisa gunakan warna netral atau satu tingkat lebih terang dari warna dinding.

Mood
Pilihlah warna yang bisa meningkatkan mood, membuat rileks, dan betah di ruangan tersebut. Jika memilih warna yang tidak sukai, Anda tidak akan betah di ruangan tersebut. Ketika bosan dengan warna cat yang dilihat setiap hari, maka saatnya untuk melakukan perubahan.

Cari Inspirasi
Untuk mencari inspirasi warna bisa didapatkan dari mana saja, kerabat, lingkungan, bahkan dari Pinterest. Buatlah mood board untuk membantu memudahkan menulis dan menggambarkan inspirasi dekor rumah yang diinginkan.


Laporan Dina Nazhifah

Sumber: The Spruce

Topik Terkait :

Marak Hoax, Tenaga Medis Perangi Misinformasi Covid-19

Jangan Lewatkan