Permainan Tekstur Bikin Ruangan Lebih Hidup

Menciptakan tampilan visual di dalam rumah jadi lebih menarik.

Mutia Nugraheni
| 8 Januari 2019 12:12

Dream - Tampilan ruangan akan sangat membosankan jika tak ada permainan tekstur dan dekorasi di dalamnya. Suasana dingin dan kaku justru akan sangat menonjol. Untuk itu, saat menata ruang perhatikan betul permainan tekstur di dalamnya.

Para desainer interior memiliki konsep yang sangat seru terkait menata ruangan dengan menambahkan tekstur. Lalu apa maksudnya?

" Menambahkan tekstur artinya menciptakan tampilan visual yang menarik dengan menaruh beragam objek dalam satu titik tapi saling berkesinambungan dan memiliki aspek fungsional," ungkap Liz Foster, seorang desainer interior, seperti dikutip dari House Beautiful.

 Ruang keluarga

Salah satu caranya adalah dengan membuat lapisan material pada sebuah sudut ruangan. Misalnya di ruang keluarga, ditaruh sofa dengan aksen kain bermotif etnik, serta bantal empuk. Sementara di bagian lantainya ditaruh karpet berbahan lembut dengan warna atau motif yang senada.

Contoh lainnya adalah saat menata meja makan. Taruh penyimpanan sendok dan garpu yang bukan hanya wadah biasa. Cari yang memiliki desain unik dan juga senada dengan ruangan. Buat tampilan meja bukan bukan hanya rapi tapi juga seperti hiasan di dalam rumah.

 Ruang makan

" Jangan ragu untuk menaruh beberapa macam dekorasi dalam satu sudut. Justru ini menambah daya tarik sudut tersebut. Pastikan saja tampilannya sedap dipandang dan pilih barang yang juga bisa digunakan agar tak terlalu boros tempat," ungkap Foster.

Marak Prostitusi Artis, MUI Angkat Bicara

Jangan Lewatkan