Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Setrika Uap

Jangan sampai membeli setrika yang salah karena malah bisa merusak pakaian.

Mutia
| 31 Maret 2017 10:03

Dream - Setrika uap sangat membantu untuk membuat pakaian terlihat rapi tanpa perlu menghabiskan banyak waktu. Tak seperti setrika biasa, jenis setrika uap ini memang memiliki fitur khusus, yaitu mengeluarkan uap secara otomatis agar saat disetrika pakaian lebih cepat rapi dan licin.

Jika Anda tertarik membelinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai membeli setrika yang salah karena malah bisa merusak pakaian.

Output uap
Tanyakan bagaimana output uapnya. Semakin tinggi output uapnya, semakin baik juga karena uap membuka lipatan dan bagian yang kusut sehingga menyetrika lebih efektif.

Bukaan
Untuk mengatasi kerutan yang sulit, coba perhatikan apakah memiliki bukaan uap yang baik. Bukaan ini akan mengeluarkan uap pada tempat tertentu dan membantu menyetrika bagian berkerut jadi lebih mudah.

Berstandar
Sangat penting untuk membeli dan menggunakan setrika yang bersertifikat atau berstandar khusus. Ada beberapa setrika yang kadang bagian alasnya terlalu tipis dan menyebabkan bekas pada baju Anda.

Hindari temperatur rendah
Hindari penggunaan setrika uap dengan temperatur yang rendah karena terkadang malah tidak mengeluarkan uap, tapi air yang meninggalkan noda pada baju.

Fitur bahan
Jika Anda tidak sering menggunakan setrika atau kesulitan mengidentifikasi jenis bahan, carilah setrika dengan temperatur yang optimal sehingga secara otomatis bisa mengidentifikasi
bahan dan mencocokkan temperaturnya.

Mode mati otomatis
Cari juga setrika yang memiliki mode mati otomatis. Hal ini sangat membantu jika Anda lupa mematikan setrika dan mencegah korsleting listrik serta kebakaran.

Laporan Gemma Fitri Purbaya

 

Sumber: Home Online

 

 

 

 

 

Topik Terkait :

#SusahnyaJadiArtis - Danang & Nilam Bahas Soal Haters

Jangan Lewatkan