Perhatikan 4 Hal Ini Saat Membeli Sofa Bed

Furnitur ini dianggap lebih praktis karena tidak memakan banyak tempat.

Mutia Nugraheni
| 5 Februari 2018 19:22

Dream - Sofa bed bisa menjadi pilihan yang nyaman untuk bersantai di ruang tamu. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, Sahabat Dream juga bisa mengubahnya menjadi ranjang ketika sedang ada tamu.

Furnitur ini dianggap lebih praktis karena tidak memakan banyak tempat. Tapi, ada baiknya untuk tidak terburu-buru membeli sofa bed. Ada hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya.

1. Penggunaan
Ketika membeli sofa bed, Anda harus putuskan fungsi utamanya. Apakah akan lebih banyak dipakai untuk tidur atau bersantai? Apabila dibutuhkan sebagai tempat tidur, sebaiknya pilih dengan bahan material yang nyaman seperti inner-spring atau air bed. Sebab, bahan sofa yang keras bisa memicu timbulnya sakit punggung.

2. Apabila ruangan sempit
Jika Anda memiliki rumah dengan ruangan sempit, sofa bed merupakan pilihan yang tepat. Pilih sofa bed dengan kebutuhan masing-masing. Ada yang dilengkapi dengan penyangga kaki, ada pula yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Pastikan untuk membeli dengan ukuran yang paling ringkas.

3. Efektif
Jika rumah memiliki banyak ruangan luas, Anda tetap bisa membeli sofa bed. Namun pastikan untuk memilih dalam ukuran yang lebih besar. Selain lebih nyaman dipakai untuk tidur, sofa bed yang besar juga bisa memenuhi ruangan secara efektif.

4. Perhatikan kenyamanan
Sama seperti ranjang, sofa bed biasanya tersedia dalam ukuran twin maupun double. Tapi pada dasarnya, sofa bed tidak dirancang untuk dipakai dengan orang dalam jumlah banyak. Pastikan memilih sofa bed dengan ukuran tubuh yang pas dan bisa menyangga kaki dengan baik.

Laporan Annisa Mutiara

Sumber: The Spruce

Topik Terkait :

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi

Jangan Lewatkan