Perawatan Penting Biar Meja Dapur Tak Cepat Rusak

Ada beberapa hal yang harus dihindari.

Mutia Nugraheni
| 24 November 2021 08:00

Dream - Meja dapur tentunya kita gunakan sehari-hari untuk menaruh beragam perkakas dan bahan makanan. Materialnya cukup beragam, ada yang berupa kayu, granit, stainless steel atau mungkin keramik.

Ada juga yang memadukan beberapa material. Apapun bahan yang digunakan, yang terpenting adalah melakukan perawatan rutin. seperti kita tahu, dapur selalu dipenuhi asap, minyak dan kondisinya cukup lembap.

Meja dapur penting untuk dibersihkan rutin agar tak cepat mengalami kerusakan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga meja dapur selalu dalam kondisi baik dan bersih. Apa saja?

Hindari memotong makanan di meja dapur
Banyak yang malas mengambil telanen untuk memotong buah. Akhirnya memotong langsung di atas meja. Hal ini tentu saja bisa membuat goresan dan permukaan meja yang akan sangat merusak, apalagi jika dilakukan berulang. Belum lagi jika buah yang dipotong bersifat asam, yang juga bisa merusak.

Hindari kontak langsung dengan peralatan panas
Hal lain yang sering merusak meja dapu adalah menempatkan panci dan peralatan panas langsung di atas meja. Karena ini tidak disarankan, hal terbaik yang dapat lakukan adalah menyediakan rak atau alas pelindung panas untuk menaruh panci atau wajan yang panas agar tak langsung ke meja.

 

Selanjutnya :

Produk Pembersih dan Selalu Keringkan

Topik Terkait :

Penampakan Wahana Bermain Anak Milik 7 Seleb, Mewah Plus Desainnya Unik!

Jangan Lewatkan