Perawatan Penting Alat Masak Keramik Agar Tak Cepat Rusak

Jangan sampai perkakas masak andalan ini rusak.

Mutia Nugraheni
| 20 Mei 2020 16:03

Dream - Panci dan peralatan masak keramik, banyak dipilih karena membuat masakan jadi tidak lengket. Permukaannya juga sangat mudah dibersihkan dibandingkan dengan stainless, copper atau logam.

Sebenarnya, keramik ini hanya lapisan antilengket. Bagian dalam panci bisa besi cor, aluminium, tembaga, atau stainless steel. Meskipun lapisan antilengket keramik terdengar mudah dirawat, tapi bisa rusak jika terkena suhu tinggi.

Untuk itu Sahabat Dream yang memiliki panci dan alat masak ini harus tahu cara merawatnya. Langkah pertama adalah dengan membersihkan dengan tepat. Panci dan peralatan masak baru harus dicuci dengan tangan dengan air sabun yang hangat, dibilas dengan baik, dan dikeringkan dengan kain lembut.

Ini akan menghilangkan partikel debu dan kotoran keramik yang menempel di permukaan. Peralatan masak keramik harus dicuci setelah setiap kali digunakan untuk menghilangkan partikel makanan. Periksa permukaan peralatan masak secara berkala untuk perubahan warna dan lakukan pembersihan mendalam untuk menghilangkan noda.

 

Selanjutnya :

Cuci dengan Lembut

Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan

Jangan Lewatkan