Perawatan Kompor yang Tak Boleh Disepelekan

Tentunya agar kompor awet dan aman.

Mutia Nugraheni
| 20 April 2021 12:04

Dream - Kompor seriap hari gunakan untuk memasak. Pastinya terkena cipratan minyak dan bumbu masakan. Bila tak dibersihkan rutin tentunya akan rusak, semahal apapun kompor tersebut.

" Kalau bicara kitchen, yang paling di ingat mungkin kompor, nah kompor kita ada kompor gas dan kompor listrik, kalau kompor gas tentunya perawatannya cukup mudah yang penting selalu dibersihkan setiap selesai penggunaan" ujar Tommy Pratomo, Head of Corporate Communication and Partnership Modena, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan saat memasak seringkali percikan atau tumpahan minyak masuk ke dalam saluran kompor. Untuk itu, permukaan tungku pada kompor gas harus rutin dibersihkan menggunakan kain kering bersih setidaknya 3 hari sekali agar terhindar dari endapan kotoran.

Jika ingin membersihkan bawah tungku, bisa gunakan spons yang diberi olesan sabun cuci piring dan lap dengan kain yang sedikit basah. Pastikan membersihkan pada saat kompor tidak sedang digunakan.

Untuk kompor listrik cenderung lebih mudah dibersihkan. Untuk memastikan saluran listrik tetap terjaga dari tumpahan minyak atau kemungkinan gigitan tikus harus selalu dilakukan. Penting juga memiliki arus listrik yang stabil agar barang lebih awet.

Memiliki barang elektronik yang canggih selain dapat memudahkan pekerjaan, namun juga memberi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Modena yang merupakan produsen produk alat-alat rumah tangga ini menawarkan beragam jenis dan harga, mulai dari yang limited edition hingga yang terjangkau.

" Kita punya banyak varian, kalau bilang dari start from berapa, tentunya kita dari tiga ratus ribu seperti cook wear (alat masak), sampai kita juga punya kompor retro fridge yang harganya mungkin bisa sampai seratus juta karena itu dilukis oleh seniman," ujar Tommy.

Laporan Yuni Puspita Dewi

Selanjutnya :

Trik Irit Pemakaian Alat Elektronik di Dapur

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan