Penyimpanan Gantung Praktis Bikin Rumah Lebih Rapi

Manfaatkan ruang kosong yang ada di dinding.

Mutia Nugraheni
| 14 Februari 2019 12:08

Dream - Barang-barang yang berserakan di tiap sudut rumah pastinya akan membuat suasana jadi sangat berantakan. Pertimbangkan untuk membuat penyimpanan praktis yang tak perlu memakan banyak tempat.

Salah satunya adalah penyimpanan gantung. Manfaatkan ruang kosong yang ada di dinding untuk menggantung rak, wadah atau penyimpanan lainnya. Seperti apa detailnya? Intip saja inspirasi berikut seperti dikutip dari The Spruce.

- Jaring besi untuk sepatu

 Gantungan sepatu

Tumpukan sepatu terutama kardus-kardusnya akan membuat ruangan sempit dan tak nyaman. Bagaimana kalau menaruh jaring kawat atau besi yang cukup kuat untuk di dinding, lalu gantung sepatu-sepatu, terutama yang memiliki tumit tinggi.

- Gantungan warna-warni

 Gantungan warna-warni

Benda-benda yang digantung cenderung mudah dilihat, seperti kunci, payung, topi, jaket. Apalagi jika gantungannya warna-warni dan mencuri perhatian. Bisa juga jadi hiasan menarik di dinding.

- Papan gantung untuk mug

 Papan gantung

Untuk menghemat tempat di dapur menyimpan koleksi mug yang cukup banyak, buat saja papan gantung dari kayu. Tempelkan semacam gantungan kokoh untuk menyangkutkan gagang gelas.

- Pegboard

 Pegboard

Papan ini juga bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan berbagai barang. Di dapur misalnya, bisa jadi menggantung perkakas masak, panci dan berbagai alat dapur lainnya. Untuk di kamar anak bisa untuk menggantung berbagai keperluan sekolah.

 

Topik Terkait :

Insightful & Motivation Session with Thafanya

Jangan Lewatkan