Penyimpanan Aksesori Lebih Rapi, Intip Triknya

Aksesori dan perhiasan yang tak tertata dengan baik, cenderung mudah hilang atau terselip.

Mutia
| 12 Maret 2018 12:03

Dream - Kalung, cincin, gelang, bros hingga jarum untuk hijab seringkali memenuhi meja rias. Aksesori dan perhiasan yang tak tertata dengan baik, cenderung mudah hilang atau terselip.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyimpan perhiasan dan aksesori, agar tercecer dan hilang entah kemana. Beberapa cara berikut mungkin bisa diaplikasikan Sahabat Dream di rumah.

Sudut gantung

 Gantungan aksesori

(Foto: Sugar Bee)

Manfaatkan tembok kosong di kamar untuk dibuat tempat menggantung perhiasan seperti anting, kalung dan gelang Rantai panjang yang berlubang mungil, cukup tempelkan dan kaitkan anting-anting di rantai tersebut. Untuk kalung buat penyangga khusus agar bisa digantung. Menyimpan kalung memang sebaiknya digantung karena jika ditaruh dalam laci akan merusak rantainya.

Kayu bekas

 Gantungan kayu

(Foto: Pinterest)

Bisa juga memanfaatkan kayu-kayu bekas yang ada. Cukup tambahkan pengait pada bagian kayu dengan jarak yang tak terlalu dekat. Bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan kalung dan berbagai perhiasan.

Akrilik

 Penyimpanan akrilik

(Foto: Luxbox)

Bisa juga memanfaatkan bahan akrilik transparan untuk dibuat secara khusus, dengan tinggi dan lebar yang disesuaikan. Di dalamnya bisa dibuat penyangga atau sekat untuk menaruh berbagai perhiasan dan aksesori. Bahannya yang transparan jadi mempermudah pencarian bisa juga jadi bagian dekorasi kamar.

Sumber: The Spruce

Topik Terkait :

Makanan Alami Penurun Kolesterol Pasca Lebaran

Jangan Lewatkan