Penyebab Debu Selalu Memenuhi Rumah Padahal Sudah Dibersihkan

Ada penyebab yang sering tak disadari mengapa debu jadi lebih banyak dan cepat mengotori rumah.

Mutia Nugraheni
| 22 April 2018 12:34

Dream - Debu yang menumpuk di berbagai perabot dalam rumah tentunya sangat menjengkelkan. Padahal aktivitas bersih-bersih sudah dilakukan sesering mungkin. Mungkin Sahabat Dream bertanya-tanya mengapa debu seakan tak ada habisnya.

Rupanya ada penyebab yang sering tak disadari mengapa debu jadi lebih banyak dan lebih cepat mengotori rumah. Dikutip dari architecturaldigest.com, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa rumah selalu berdebu meski selalu dibersihkan.

- Memiliki banyak pelapis sintetis
Bahan sintetis cenderung menarik lebih banyak debu daripada permukaan alami, seperti kayu dan batu. Gunakan penyedot debu untuk mengisap debu atau lakukan pembersihan uap.

- Rumah baru saja direnovasi
Debu konstruksi sulit dikeluarkan karena terus mengambang di udara. Debu ini akan terus mengendap dalam jangka waktu lama. Jadi jangan heran jika merski sudah lama waktu renovasi selesai tapi debu tak kunjung hilang.

- Penyaring AC yang kotor
Ketika bekerja dengan baik, jendela AC akan menjebak partikel apa saja di udara agar tidak masuk ke dalam. Namun sebaliknya, ketika filter penuh, kualitas udara di dalam ruangan akan semakin memburuk. Untuk itu selalu bersihkan AC secara teratur, terutama bagian filternya.

Sumber: Annisa Wulan/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan