Penempatan Furnitur di Kamar Pengaruhi Kualitas Tidur

Coba trik-trik berikut ini.

Mutia Nugraheni
| 1 Maret 2021 16:03

Dream – Banyak faktor yang dapat membuat kualitas tidur seseorang terpengaruh, seperti faktor cahaya, suhu, stres, kebisingan, dan juga terlalu banyaknya mengkonsumsi kafein. Untuk membantu agar kualitas tidur dapat membaik, dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu mengatur tempat tidur senyaman mungkin.

Bagaimana cara mengaturnya dengan baik? Dilansir dari Better Homes & Garden, desain kamar tidur ikut berperan dalam kepuasan tidur sesorang, terutama memilih seprai yang nyaman dan tirai penggelap ruangan, tetapi tidak hanya itu penataan furnitur tertentu juga sebenarnya membuat tidur lebih nyenyak.

Menurut survei yang dilakukan Sleep Junkie, sebuah situs web yang melaporkan ilmu tentang tidur terhadap lebih dari 1.000 orang ditanyakan tentang tata letak kamar tidur yang berkaitan dengan ketenangan tidur mereka.

Disajikan berbagai penataan fitur dan diminta untuk memilih yang mana paling mewakili desain kamar mereka masing-masing. Sebanyak 75 persen responden, memilih tempat tidur dengan berpusat pada dinding interior, pintu berdekatan dengan sudut kamar di dinding, TV bersebrangan dengan tempat tidur, dan jendela di samping, sebagai tata furnitur tidur paling nyenyak.

 

Selanjutnya :

Cahaya

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan