Penataan Ruang Mungil Terlihat Apik, Intip Triknya

Tiga langkah sederhana ini bisa Sahabat Dream aplikasikan di rumah.

Mutia Nugraheni
| 31 Maret 2018 08:26

Dream - Area rumah yang berukuran mungil, seringkali terlihat seadanya banyak terbengkalai. Hanya ada tumpukan barang tak terpakai, penuh debu, bahkan tak disertai pencahayaan sama sekali dan membuatnya terlihat sangat berantakan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyiasati sudut mungil di rumah agar terlihat lebih apik. Misalnya sudut L di antara ruangan bisa dijadikan area penyimpanan dinding.

Bisa juga memanfaatkan tembok kosong dekat jendela sebagai taman gantung. Isi dengan tanaman-tanaman mungil yang bisa membuat rumah jadi lebih asri. Lihat beberapa ide berikut yang mungkin mengisinspirasi Sahabat Dream dalam menata area mungil dalam rumah.

- Cart

 Rak dorong

Saat ini berbagai peritel kebutuhan rumah memiliki koleksi berbagai cart atau rak beroda berdesain cantik yang bisa dijadikan dekorasi rumah. Bagian-bagian di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai barang, terutama yang berukuran mungil. Roda di bagian bawah tentu akan mempermudah mobilitas dan sangat pas untuk ruangan mungil.

- Manfaatkan tembok kosong

 Penyimpanan di tembok

Cari rak, gantungan atau penyimpanan lain yang bisa ditaruh di tembok. Jadikan tembok kosong di sudut rumah sebagai area penyimpanan. Cara ini cukup efektif menyiasati minimalnya area penyimpanan di bagian bawah. Pastikan saja ukurannya pas dan berbahan kuat.

- Taman gantung

 Taman gantung

Tak ada lahan hijau untuk menanam tumbuhan? Manfaatkan saja area dekat jendela. Pasang kawat gantung dan taruh tanaman rambat. Bisa juga menaruh pot-pot mungil dalam rumah dan letakkan di area jendela. Rumah akan memiliki suasana yang lebih segar.

Sumber: Elle Decor

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dosen Jadi Pengusaha - Berani Berubah

Jangan Lewatkan