Penataan Ruang Makan Mungil Nan Apik

Coba tengok beberapa ide ruang makan dengan furnitur mungil dan bergaya modern ini.

Mutia Nugraheni
| 31 Juli 2017 14:06

Dream - Memiliki rumah mungil dengan keluarga kecil, tentu Anda tak membutuhkan meja makan panjang dengan kursi yang banyak. Cukup yang nyaman dan membuat keluarga betah berlama-lama. Bukan sekedar untuk makan, tapi juga bercengkrama.

Area makan jadi bagian dalam rumah yang paling sering digunakan seluruh anggota keluarga. Kehangatan, perbincangan yang berkualitas serta keintiman keluarga justru sering tercipta karena makan bersama.

Coba tengok beberapa ide ruang makan dengan furnitur mungil dan bergaya modern ini. Bisa memanfaatkan sudut ruangan, atau area dekat jendela dan dapur.

Meja kaca bulat
Bentuk meja makan bulat memang lebih berkesan hangat. Apalagi jika bahannya terbuat dari kaca. Bisa memberi kesan ruangan jadi lebih luas. Pastikan area makan memiliki pencahayaan yang memadai. Makan di ruangan gelap tentu tidak nyaman.

Pojok sudut
Jika terdapat sudut di rumah, cobalah taruh bangku panjang kecil, meja panjang, tambahkan lampu gantung dan taruh kursi mungil bergaya eklektik. Bisa pilih meja yang setengah lingkaran, persegi panjang atau bulat.

Meja lipat
Untuk kepraktisan, bisa juga mempertimbangkan meja lipat. Dalam membuatnya tentu harus disesuaikan dengan lebar dan tingginya tembok. Saat dibutuhkan meja bisa dibuka dan saat butuh ruangan yang lebih luas, tinggal lipat meja ke tembok.

 

Sumber: My Domaine

 

Topik Terkait :

Fimela with Barry X iStyle | Iftar Makeup Look Tutorial

Jangan Lewatkan