Penataan Kamar Tidur Bertema Tropis, Santai Maksimal!

Nuansa santai bisa langsung terasa, membuat istirahat jadi lebih maksimal.

Mutia Nugraheni
| 6 Juni 2018 19:40

Dream - Nuansa tropis, pantai, pasir, dedaunan selalu bisa memunculkan kesan relaksasi. Tak heran banyak rumah-rumah di perkotaan yang memilih desain tropis agar hunian jadi lebih santai dan bikin betah.

Tema tropis juga sangat pas jika diaplikasikan di kamar tidur. Saat memasukinya, nuansa santai bisa langsung terasa, membuat istirahat jadi lebih maksimal. Ingin membuat kamar tidur jadi bernuansa tropis? Mungkin penataan-penataan berikut bisa menjadi inspirasi.

- Tirai menjuntai

 Kamar tidur tropis

(Foto: Decoist)

Berikan aksen tirai berbahan tipis di ranjang. Pilih yang berwarna putih atau warna lembut. Akan Sangat manis jika dipasang di rangka tempat tidur dengan tiang. Menambah suasana tropis nan romantis.

- Bersebelahan langsung dengan taman

 Kamar tidur tropis

(Foto: Decoist)

Maksimalkan pemandangan jika kamar tidur bersebelahan langsung dengan taman. Pasangan jendela transparan yang besar. Pilih rangka tepat tidur kayu yang minimalis dan tambahkan dekorasi bernuansa hijau.

- Maksimalkan pencahayaan alami

 Kamar tidur tropis

(Foto: Decoist)

Untuk pencahayaan, sinar matahari jadi yang paling utama. Untuk itu jangan tutupi sumber cahaya matahari. Pasang jendela yang lebar. Tambahkan beberapa cermin di sudut ruang tidur agar merefleksikan cahaya.

- Modern

 Kamar tidur tropis

(Foto: Decoist)

Nuansa tropis juga bisa 'berkolaborasi' dengan penataan modern. Masukkan unsur alam dengan menaruh beberapa tanaman dalam kamar. Pilih warna-warna lembut bernuansa tropis sebagai cat dinding maupun dekorasi.

Sumber: Decoist

Topik Terkait :

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo

Jangan Lewatkan