Penataan Jendela Dapur Demi Terlihat Apik dan Fungsional

Berikut empat hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih desain jendela dapur.

Mutia Nugraheni
| 30 Maret 2021 12:04

Dream - Jendela di area dapur memiliki fungsi yang sangat krusial. Saat memasak, kompor pastinya mengeluarkan banyak asap. Belum lagi aroma masakan yang bercampur dengan bahan mentah dan sampah bekas bahan makanan.

Membuka jendela dapur lebar-lebar saat memasak harus dilakukan. Tak hanya itu, penataan jendela yang tepat juga bisa membuat tampilan dapur jadi lebih apik dan segar. Penting untuk menerapkan penataan jendela dapur yang sesuai penggunaan sehari-hari. Berikut empat hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih desain jendela dapur.

1. Fungsional dan dekoratif
Jendela memiliki efek yang luar biasa sebagai dekorasi di dapur. Pertimbangkan untuk menggantung panel tirai yang warnanya senada dengan kabinet atau perabot dapur. Pilih tirai yang berbahan ringan dan mudah dicuci.

Seperti kita tahu, tirai di dapur sangat mudah kotor karena terkena cipratan masakan. Untuk penguncian, pastikan mudah dibuka tutup. Model bingkai simpel bisa jadi pilihan.

2. Privasi
Hal yang juga sangat penting saat menempatkan jendela di dapur adalah aspek privasi. Jangan sampai orang luar bisa dengan mudah melihat ke area dapur. Bila memang berbatasan langsung dengan jalanan, taruh tanaman tinggi atau pagar yang menutup dengan sempurna. Privasi bukan hanya demi kenyamanan tapi juga keamanan.

 

Selanjutnya :

Pencahayaan dan kebersihan

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan