Penataan Cahaya yang Pas Bikin Ruangan Makin Nyaman

Sisi fungsional ruangan juga bisa dioptimalkan dengan tata cahaya.

Mutia Nugraheni
| 30 Oktober 2018 16:26

Dream - Pencahayaan kerap kali diabaikan dalam penataan ruangan. Padahal, tata cahaya berperan besar dalam membangun mood dan suasana. Ruangan yang sudah dirancang dengan apik bisa jadi malah tak terlihat karena pencahayaan yang kurang pas.

Pencahayaan juga penting untuk menciptakan skala ruang, termasuk menonjolkan tema sebuah ruangan. Sisi fungsional ruangan juga bisa dioptimalkan dengan tata cahaya.

Untuk itu, jika Sahabat Dream sedang menata sebuah ruangan, pertimbangkan pula melakukan penataan cahaya. Salah satunya dengan menggunakan lampu-lampu yang sinarnya menyebar secara merata, seperti Philips MyCare LED.

" Philips MyCare LED terinspirasi dari bunga matahari. Didesain menyerupai bunga matahari sehingga menghasilkan cahaya yang diffuse (menyebar), terang dan nyaman di mata," ujar Angga Hudaya, product marketing dari Signify, di Jakarta, 30 Oktober 2018.

 Philips

Lampu ini memiliki teknologi " Interlaced Optics" , yang membantu untuk menyebarkan dan memantulkan cahaya lebih merata namun dapat mengurangi silau hingga 35 persen. Pencahayaan yang pas dalam rumah juga sangat penting untuk kesehatan mata.

" Ada beberapa cara mencegah gangguan mata, yang pertama pencahayaan cukup, jadi apapun yang dia lihat itu cukup terang. Kedua, tidak ada glare dan flicker yang membuat kita lelah dan jarak untuk melihat cukup,” ujar dr. Rina La, spesialis mata.

Laporan Mega Rasmiyati

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu

Jangan Lewatkan