Penataan Baju dan Perlengkapan Bayi Lebih Rapi, Intip Triknya

Kuncinya adalah memanfaatkan tiap sudut penyimpanan secara maksimal dan pengelompokan yang konsisten.

Mutia Nugraheni
| 26 Maret 2018 14:02

Dream - Perlengkapan bayi dan balita bisa dibilang sangat banyak. Apalagi anak pertama, ketika ibu ingin membeli segala macam perlengkapan dan mendapat banyak hadian dari kerabat. Untuk itu penataan lemari dan penyimpanan perlengkapannya perlu diperhitungkan dengan cermat.

Ada beberapa inspirasi penataan perlengkapan bayi yang mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream. Kuncinya adalah memanfaatkan tiap sudut penyimpanan secara maksimal dan pengelompokan yang konsisten.

- Double rail

 Double Rail


Membuat lemari secara custom bisa dilakukan dilengkapi dengan dua gantungan tenpat menyimpan pakaian anak. Bagian sisinya bisa ditaruh boks atau disiapkan laci khusus untuk pakaian main, kaus kaki atau pakaian dalam. Akan lebih baik jika bagian rail bawah bisa mudah dicopot. Seiring pertambahan usia anak, lemari ini bisa dengan mudah disulap jadi lemari remaja.

- Kotak gantung

 Wadah gantung

Perlengkapan bayi berukuran sangat mungil dan sangat mudah hilang serta tercecer. Menyediakan wadah terbuka, yang mudah diakses bisa meminimalisir hilangnya barang-barang mungil tersebut. Pasang saja kotak gantung di dekat area lemari, lebih mudah diakses dan dilihat. Membuat kamar jadi lebih rapi.

- Manfaatkan area belakang pintu

 Gantungan belakang pintu

Dengan keterbatasan ruang dan area, tiap sudut harus dimanfaatkan maksimal. Jangan segan menaruh kotak-kotak penyimpanan untuk barang-barang si kecil di balik pintu. Bisa untuk menyimpan mainan seperti boneka atau mungkin rak buku 'minimalis' untuk si kecil.

Sumber: The Spruce

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan