Pastikan 3 Perkakas Dapur Ini Disimpan dengan Benar

Coba perhatikan di dapur bagaimana Sahabat Dream menyimpan pisau, tempat bumbu dan panci.

Mutia Nugraheni
| 7 Juni 2018 12:05

Dream - Penyimpanan barang-barang atau perkakas dapur yang Anda gunakan sehari-hari akan sangat berpengaruh pada ketahanan dan umurnya. Untuk itu penting menyimpannya dengan tepat, jangan sampai saat akan dipakai barang tersebut malah dalam kondisi rusak.

Ada tiga perkakas dapur yang sering salah penyimpanan. Coba perhatikan di dapur bagaimana Sahabat Dream menyimpan pisau, tempat bumbu dan panci. Pastikan menyimpanannya dengan tepat seperti di bawah ini.

1. Pisau
Bagi Anda yang memiliki cukup banyak koleksi pisau, biasanya disimpan di dalam laci atau drawer. Memang akan terlihat lebih rapi. Tapi lebih baik pisau-pisau yang biasa digunakan saat memasak disimpan di knife block atau digantung.

Jika disimpan dilaci cenderung berbahaya saat dicari karena bisa saja menggores tangan atau menusuk. Apalagi jika laci mudah diakses anak-anak. Jadi sebaiknya disimpan di tempat yang tinggi, baik di meja dapur atau digantung.

2. Bumbu-bumbu
Penataan wadah bumbu juga sebaiknya dibuat efisien. Mungkin Sahabat Dream ingin memiliki wadah bumbu lengkap dan banyak seperti yang ada di Pinterest atau Instagram. Tapi akan lebih efektif jika membuat rak penyimpanan bumbu hanya diisi oleh bumbu-bumbu yang biasa digunakan. Lebih hemat tempat dan Anda pun bisa lebih rutin dalam membersihkannya.

3. Panci besi
Panci, penggorengan atau alat masak berbahan cast iron atau besi cor biasanya berukuran besar dan berat. Perkakas satu ini biasa disimpan di kabinet dapur dengan cara ditumpuk. Dengan menumpuk, material cast iron cenderung mudah tergores dan rusak. Jadi sebaiknya panci dan penggorengan berbahan besi digantung.

Sumber: The Kitchn

Topik Terkait :

Ma'ruf Amin: Terorisme Itu Bukan Jihad

Jangan Lewatkan