Oosouji, Cara Membersihkan Rumah ala Jepang yang Bisa Ditiru

Tujuannya adalah memulai tahun dengan benar dan mengucapkan selamat tinggal pada elemen yang berantakan dan 'beracun'.

Mutia Nugraheni
| 16 Februari 2021 08:06

Dream - Awal tahun adalah saat yang tepat untuk bersih-bersih rumah. Di Jepang ada budaya mengosongkan atau membersihkan rumah sebelum tahu dimulai yang dikenal dengan nama Oosouji.

Sebenarnya kapan pun ingin dilakukan, efek membersihkan rumah akan sama. Rumah jadi lebih rapi, nyaman ditempati dan berdampak positif bagi kondisi psikologis. Oosouji sendiri, dikutip dari DecorTips adalah metode pembersihan Jepang kuno yang melibatkan pembersihan fisik dan emosional yang mendalam.

Tujuannya adalah memulai tahun dengan benar dan mengucapkan selamat tinggal pada elemen yang berantakan dan 'beracun'. Ini berfokus padaaspek eksternal individu untuk mengaturnya dan mengosongkan ruang. Idenya adalah bahwa ini pada gilirannya akan membantu Anda mendeklarasikan dunia internal Anda. Alhasil, rencana baru akan lahir di ruang yang bersih dengan ruang untuk tujuan baru.

Oosouji memiliki arti " pembersihan besar-besaran" , dan gagasan dari tradisi Jepang kuno ini adalah untuk menyingkirkan semua beban fisik dan mental untuk memulai tahun dengan energi positif.

 

Selanjutnya :

Bagaimana melakukan Oosouji?

Ady Sky: Vaksin Covid-19 Buat Masyarakat Tenang

Jangan Lewatkan