Musim Hujan, Jaga Area Masuk Rumah Selalu Bersih

Coba terapkan di rumah.

Mutia Nugraheni
| 26 November 2021 10:07

Dream - Kondisi hujan membuat alas kaki selalu kotor. Saat beraktivitas di luar dan pulang ke rumah, jangan sampai kondisi basah dan kotor terbawa ke dalam. Untuk itu, penting menyediakan beberapa barang penyimpanan di area teras dan pintu masuk.

Ada beberapa trik yang bisa diterapkan di area masuk rumah agar di musim hujan seperti sekarang tidak terlalu kotor. Cukup simpel tapi bisa menjaga rumah tetap dalam keadaan bersih. Yuk simak.

Rak alas kaki terbuka
Sediakan rak sepatu di pintu Cara ini akan membuat alas kaki lebih mudah kering. Selain itu, juga dapat mengurangi kemungkinan pertumbuhan jamur. Gunakan juga bola kamper, bola naftalena, atau daun nimba untuk menghilangkan kelembapan.

Keset besar
Letakkan keset besar di depan pintu agar setiap orang dapat membersihkan sepatu terlebih dahulu sebelum masuk. Sebaiknya, gunakan keset dari karet atau sabut saat musim hujan tiba. Hal ini lebih cepat menyerap air daripada

Tirai tipis
Selain visualnya yang cantik dilihat, tirai juga memungkinkan ventilasi yang baik karena rumah cenderung menjadi pengap selama musim hujan. Manfaatkan sinar matahari yang terputus-putus dengan tirai tipis. Hal ini juga dapat membuat bagian interior rumah bisa selalu kering.

Selengkapnya baca di Diadona.id.

Selanjutnya :

Waspada, Dinding Rumah Mudah Retak Saat Hujan

Topik Terkait :

DREAM TEST PACK : Apakah Usia & Berat Badan Mempengaruhi Kualitas Sperma?

Jangan Lewatkan