Microwave Tampak Seperti Baru dan Beroma Segar, Ini Triknya

Sisa makanan dan minyak yang dibiarkan menempel dalam waktu lama bisa menimbulkan aroma tak sedap.

Mutia Nugraheni
| 10 April 2018 12:02

Dream – Aspek kebersihan tentunya tak boleh dikesampingkan dalam hal menyiapkan makanan. Salah satu perlengkapan di rumah yang kerap kali digunakan untuk menghangatkan makanan adalah microwave.

Alat eletronik satu ini penggunaannya sangat praktis, terutama dalam hal menghangatkan. Tapi jangan sampai lupa untuk membersihkannya.

Sisa makanan dan minyak yang dibiarkan menempel dalam waktu lama bisa menimbulkan aroma tak sedap. Kondisi microwave yang kotor juga tak bleh dibiarkan karena bisa memicu pertumbuhan bakteri berbahaya.

Untuk membersihkannya, Sahabat Dream bisa melakukan langkah sederhana. Siapkan saja satu buah lemon, mangkuk tahan panas yang aman untuk microwave serta air. Setelah itu ikuti petunjuk berikut.

- Pertama, bersihkan remah-remah yang ada di setiap sisi microwave
- Isi mangkuk dengan air. Tambahkan lima hingga sepuluh irisan lemon ke mangkuk. Peras juga beberapa iris lemon ke dalam air
- Letakkan mangkuk dalam microwave dan hidupkan dengan daya tinggi. Aturlah waktu selama lima menit dan periksalah setiap beberapa menit untuk melihat apakah air sudah mendidih atau belum
- Setelah sudah mendidih, matikan microwave, tetapi jangan membukanya. Tunggulah satu atau dua menit sampai uapnya menumpuk. Kemudian, buka pintunya dan buang air dalam mangkuk secara hati-hati
- Selanjutnya, bersihkan bagian dalam dengan kain basah. Mungkin juga bisa ditambahkan setetes sabun cuci piring untuk membersihkan sisa makanan yang tumpah. Untuk menghilangkan goresan, gunakan lap kering.
- Terakhir, jangan lupa bersihkan bagian luar, terutama bagian tombol

Mudah, bukan? Selamat mencoba, Sahabat Dream


Sumber: Apartment Therapy

Laporan Dina Nazhifah

Topik Terkait :

Putus dari Kaesang, Felicia Tissue Menyinggung Keluarga Presiden

Jangan Lewatkan