Mesin Lipat Ini Bisa Jadi Solusi untuk Bereskan Cucian

Tampilan luarnya tampak seperti mesin fotokopi dengan ukuran yang cukup besar.

Mutia Nugraheni
| 9 Januari 2019 14:11

Dream - Tumpukan pakaian yang sudah kering dan belum disetrika, jadi pekerjaan rumah yang tak ada habisnya. Sebenarnya tak semua pakaian harus disetrika, cukup dilipat saja kondisinya pun sudah rapi.

Namun kadang kita juga tak sempat untuk melipatnya. Ternyata ada solusi mudah untuk Sahabat Dream yang tak sempat melipat dan setrika, yaitu robot pelipat.

Robot yang diberi nama FoldiMate ini sedang jadi perbincangan di Amerika Serikat. Merupakan mesin yang dirancang untuk melipat dengan cepat dan praktis.

Tampilan luarnya tampak seperti mesin fotokopi dengan ukuran yang cukup besar. Lalu bagaimana cara kerja robot ini?

Terdapat mesin di dalamnya yang menggerakan tiap komponen untuk menata tiap pakaian. Robot ini diklaim bisa melipat 25 pakaian dalam waktu 5 menit secara otomatis dan bisa dan beradaptasi dengan setiap jenis dan ukuran item pakaian.

Dari segi ukuran, robot ini juga bisa beradaptasi dengan pakaian anak-anak mulai dari usia 6 tahun, dan hingga ukuran XXL, serta handuk berukuran sedang.

Sayangnya mesin ini tak bisa digunakan untuk pakaian bayi dan yang berukuran mungul seperti kaus kaki, pakaian dalam termasuk juga pakaian besar seperti jaket dan selimut.

Ingin membelinya, Sahabat Dream?

Sumber: House Beautiful

Topik Terkait :

Kemesraan Syahrini & Reino Barack Honeymoon di Swiss

Jangan Lewatkan