Menilik Tren Tanaman Pada 2021, Anthurium Masih Jadi Favorit

Ada tiga tanaman yang diprediksi bakal banyak diminati.

Mutia Nugraheni
| 10 Desember 2020 16:02

Dream - Desember sudah datang dan dalam tiga minggu kita akan memasuki tahun yang baru, 2021. Pada 2020 tren tanaman begitu menyita perhatian lantaran banyak yang menghabiskan waktu di rumah karena pandemi.

Tanaman bisa membuat rumah jadi lebih asri dan nyaman, dan mampu membantu meredakan stres selama pandemi. Beberapa tanaman sangat diburu dan harganya meningkat drastis. Seperti Janda bolong atau monstera adansonii, lalu anthurium, calathea, begonia dan masih banyak lagi.

Kira-kira bagaimana pada 2021? Joyce Mast, pakar tanaman dari Plant Mom memprediksi akan ada tiga tanaman yang banyak diminati masyarakat pada 2021 mendatang. Tanaman tersebut antara lain ficus altissima, lalu tanaman bingkai bertekstur dan berpola seperti anthurium hookeri, dan tanaman yang dapat dimakan.

" Ficus altissima akan menjadi alternatif yang populer dalam hal tanaman berukuran besar tahun depan, karena tampilannya yang mencuri perhatian, tanpa perlu perawatan yang rumit. Sedangkan tanaman dengan daun bertekstur dan bercorak akan semakin dicari," ujar Mast.

 

Selanjutnya :

Jenis Tanaman yang Jadi Tren

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan