Menilik Desain Interior Favorit Kaum Milenial

Cenderung sangat dipengaruhi mood dan tren yang sedang berlangsung.

Mutia Nugraheni
| 11 Februari 2019 10:08

Dream - Kaum milenial kini memang sedang memegang peranan yang begitu kuat dalam segala hal. Termasuk juga dalam bidang interior dan properti. Mereka dianggap sebagai konsumen utama dan memiliki selera tersendiri terkait rumah tinggal.

Gaya rumah yang paling diminati milenial saat ini, dianggap lebih mengacu pada unsur serba simpel dan cepat. Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat, Rohadi, mengemukakan sekarang segala hal begitu dimudahkan.

" Pengaruh industrialisasi, segala sesuatu instan dan dilihat secara langsung. Dulu kalau beli harus jalan, sekarang tinggal jari yang melangkah," ungkap Rohadi beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Liputan6.com

Ditilik dari sisi desain interior, kaum milenial juga tetap fokus pada tampilan apa saja barang-barang yang akan dipakai. Meski begitu, Rohadi menambahkan edukasi pada pemilihan produk harus dilakukan.

" Misalnya,sofa harus look yang bagus. Nanti itu pengaruhnya apa, cocok atau tidak makanya perlu edukasi. Tetapi, tren tetap menjadi unggulan yang penting mata berbinar-binar. Dari sisi edukasi sebagai organisasi jadi tujuan utama," tambahnya.

Ada berbagai unsur lainnya yang berpengaruh pada gaya hunian yang diminati milenial. Hal ini diungkapkan Nuarista Edi Nugraha selaku Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta pada kesempatan yang sama.

" Ringkasnya menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Ada unsur fast, film, fashionable, fantasy. Bedanya, zaman dulu beli sofa yang bisa awet seperti jati solid. Sekarang, anak muda tidak lagi seperti itu. Pulang kerja bisa tiba-tiba beli sofa," jelasnya.

Ada banyak perbedaan pemilihan desain serta interior baik dahulu dan kini. Perubahan pola yang cepat ini juga diterapkan sesuai gaya hidup hingga mood seseorang termasuk para milenial.

" Begitu pula dengan cat tembok, dulu tidak akan ganti sebelum rusak tapi sekarang berdasarkan mood dan tren. Selaku desainer kami mengikuti gaya hidup," lanjut Edi.


Laporan Putu Elmira/ Liputan6.com

Kontroversi Setya Novanto Selama Jadi Terpidana Korupsi

Jangan Lewatkan