Melirik Perabot Berdesain Unik untuk Keperluan Bayi

Coba tengok beberapa desain produk yang mungkin sangat membantu Anda dalam mengasuh si kecil.

Mutia Nugraheni
| 4 Mei 2017 14:03

Dream - Produk-produk untuk bayi kini semakin berkembang dan sangat beragam. Para desainer produk seakan berlomba-lomba untuk mempermudah para orangtua untuk mengasuh para buah hatinya.

Dulu mungkin Anda tak berpikir ada stroller yang bisa dilipat sedemikian kecil, dan fit di kabin pesawat. Tapi kini stroller tersebut tersedia dan bisa dibeli dengan mudah. Coba tengok beberapa desain produk yang mungkin sangat membantu Anda dalam mengasuh si kecil.

Jaket gendongan

 

 Gendongan hoodie


Cukup memakai jaket, tak perlu lagi menggunakan gendongan saat membawa bayi. Jaket ini dilengkapi penyangga untuk menggendong. Ibu merasa hangat, begitu juga bayi. Tanpa perlu membawa banyak perlengkapan. Praktis, bukan?

Matras 'berlubang'

 Family bed


Jika biasanya tempat tidur memiliki alas yang rata dan sama tidak demikian dengan tempat tidur ini. Bagian paling kirinya sengaja dibuat tidak penuh dan terdapat penghalang di sisinya untuk melindungi bayi agar tidak terjadi. Bisa jadi solusi untuk orangtua yang tak tega meninggalkan bayi tidur sendiri. Bayi tidur seranjang tapi bisa mengurangi risiko tertindih.

Piring 'konstruksi'

 Piring anak bertema konstruksi


Dengan sendok dan garpu berbentuk traktor dan piring bertema konstruksi, si kecil pasti lebih mudah 'dirayu' untuk makan. Apalagi warnanya yang oranye, menurut penelitian bisa meningkatkan hasrat makan.

Kursi goyang plus ayunan

 Kursi goyang plus ayunan


Mama ingin duduk santai sambil baca buku sementara bayi tetap dalam pengawasan? Ada kursi goya plus ayunan yang bisa digunakan. Sementara si bayi diayun, mama bisa duduk santai di sampingnya.

Bed net

 Bed net


Ada juga solusi orangtua yang tak tenang jika membiarkan bayi tidur di boks, yaitu sambungan boks atau biasa disebut bed net. Boks ini bisa dipasang sendiri seperti tempat tidur biasa. Disertai juga pengaturan untuk bisa disambung ke tempat tidur dan bagian sampingnya dibuka. Sangat pas untuk bayi yang masih menyusu. Praktis!

 

 

 

 

Topik Terkait :

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan