Melirik Empat Tren Dapur Kekinian, Penasaran?

Dengan dekorasi cantik, dapur pun bisa jadi 'bintang' di Instagram dan bergaya kekinian.

Mutia Nugraheni
| 13 Oktober 2017 19:40

Dream - Dapur kini bukan lagi area rumah yang didesain seadanya. Penataan dibuat seefisien mungkin, dengan memaksimalkan area yang mungil. Untuk mempercantik dapur, perkakas yang dipilih pun hanya mengutamakan fungsi tapi juga desain.

Memang kita harus pintar-pintar membuat dapur selalu dalam keadaan bersih. Dengan dekorasi cantik, dapur pun bisa jadi 'bintang' di Instagram dan bergaya kekinian. Coba tengok perkakas dapur yang kini sedang jadi tren dan bikin dapur jadi lebih keren.

1. Ubin tembok berdesain unik

 Ubin tembok berdesain unik

Untuk membuat dapur cantik, area tembok terutama yang berada di antara kabinet juga harus diperhatikan. Kini sedang banyak diminati membuat ubin tembok yang unik, bukan hanya satu warna tapi gradasi atau memasang ubin yang berbentuk segi lima. Ada juga yang memadukan ubin dengan beragam detail. Sentuhan personal bisa ditambahkan untuk membuat dapur jadi terlihat unik.

2. Kabinet dua warna

 Kabinet dua warna

Kabinet dapur tak harus selalu berwarna sama. Justru akan lebih unik dan kekinian jika Anda memadukan dua warna. Misalnya warna putih dan biru, abu-abu dan hitam atau kuning dan oranye. Two tone cabinet ini sedang jadi tren dalam penataan dapur.

3. Perkakas warna gold rose

 Perkakas dapur warna gold rose

Panci-panci, penggorengan, teflon, dan perkakas dapur lain dengan warna gold juga membuat dapur terlihat lebih cantik. Kini banyak brand perabot dapur mengeluarkan seri gold rose yang ternyata sangat diminati. Warnanya memang sangat cantik dan pas untuk Anda yang suka sentuhan elegan dalam dapur.

4. Instant pot

 Instant pot

Produk satu ini juga sedang jadi perbincangan di kalangan dunia kuliner. Dalam satu panci bisa memiliki banyak fungsi sehingga tak perlu banyak alat lain di dapur, yaitu Instant Pot.

Bentuknya mirip magic jar tapi lebih kokoh. Bisa untuk masak nasi, slow cooker, electric pressure cooker, dan bahkan membuat yogurt.

Produk aslinya bermerek Instant Pot, meski kini banyak juga merek lain dengan harga terjangkau yang fungsinya menyerupai Instant Pot. Bisa jadi perkakas dapur efisien.

Sumber: House Beautiful

Topik Terkait :

Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri

Jangan Lewatkan