Masih Pandemi, Protokol Kesehatan Rumah Tak Boleh Kendor

Bukan hanya kebersihan tubuh yang harus dijaga tapi juga kebersihan rumah dan lingkungan.

Putu Monik Arindasari
| 26 Maret 2021 12:02

Dream - Pandemi Covid-19 membuat tatanan kehidupan menjadi berubah. Menjaga kebersihan tubuh serta jaga jarak jadi hal wajib yang harus dilakukan. Selain menjaga kebersihan diri, higienitas lingkungan juga jadi hal yang harus diperhatikan.

Menurut Hermawan Saputra, seorang praktisi Kesehatan, menjaga lingkungan seperti kebersihan barang serta ruangan di sekitar, sangat penting. Tak boleh kendor meski sudah ada vaksinasi. Hal ini agar terhindar dari bakteri dan virus yang bisa saja berbahaya bagi kesehatan.

" Protokol tidak melulu berkaitan dengan protokol kesehatan orang tapi juga barang dan ruang. Protokol ruang dan barang memerlukan pendekatan yang perlu rekayasa teknologi," ujar Hermawan dalam diskusi virtual 'Higienitas Di tengah Lingkungan Sekitar', Kamis, 25 Maret 2021.

Anggota Dewan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia itu mengungkap, kebersihan barang dilakukan dengan mengelola sampah secara tepat serta melakukan disinfeksi barang yang secara berkala. Sedangkan untuk menjaga kebersihan ruangan, kualitas udara serta kebersihan ruangan jadi hal penting yang harus dijaga.

 

Selanjutnya :

Formula Pembersih

Topik Terkait :

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan