Manfaatkan Minyak Kayu Putih untuk Bersihkan Barang Ini

Ingin tahu kayu putih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan apa saja?

Mutia Nugraheni
| 25 Maret 2021 10:03

Dream - Minyak kayu putih biasa kita gunakan untuk menghangatkan tubuh. Terutama saat sedang tak enak badan dan ingin mendapatkan efek relaksasi. Banyak yang tak tahu kalau kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sesuatu.

Terutama noda lengket yang tak bisa dibersihkan dengan sabun. Ingin tahu kayu putih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan apa saja? Simak informasinya, siapa tahu Sahabat Dream bisa menggunakan kayu putih untuk bersihkan noda membandel di rumah.

1. Noda karpet
Karpet yang terkena noda memang sangat menjengkelkan. Bila tak ada pembersih noda khusus karpet di rumah, coba gunakan kayu putih. Caranya, teteskan sedikit kayu putih pada lap kemudian bersihkan dengan perlahan. Jangan digosok dengan keras, cukup perlahan saja. Kuncinya adalah segera bersihkan noda setelah terkena karpet.

2. Noda lengket di lantai
Tumpahan nasi, kue, susu di lantai pastinya akan terasa lengket. Seringkali hanya dibersihkan dengan pel serta sabun, noda lengket tak terangkat sempurna. Coba bersihkan dengan kayu putih. Tumpahkan sedikit kayu putih di lap kering, lalu bersihkan area yang lengket dengan lap tersebut. Baru kemudian pel lantai agar bersih sempurna.

 

 

Selanjutnya :

Bisa Juga Bersihkan Ini

Topik Terkait :

Giv Hijab-Be Exclusive. Be Devine

Jangan Lewatkan