Manfaatkan Kapas untuk Hilangkan Aroma Tak Sedap

Ada efek lain kapas yang mungkin belum Sahabat Dream ketahui.

Mutia
| 12 Maret 2018 19:41

Dream - Bola kapas selama ini lebih sering dimanfaatkan untuk kecantikan atau merawat kulit. Sebenarnya ada manfaat lain dari bola kapas yang bisa membantu menghilangkan aroma tak sedap.

Cukup siapkan bola kapas dan minyak esensial atau pewangi alami, Sahabat Dream bisa memanfaatkannya lebih maksimal. Yuk, cari tahu caranya agar bola kapan bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap.

Kulkas yang bau
Kulkas berisi berbagai makanan dan minuman, yang jika disimpan terlalu lama bisa menimbulkan bau tak sedap. Apalagi jika jarang dibersihkan. Nah, untuk menghilangkan aroma tak sedap dalam kulkas coba bersihkan tiap rak di kulkas hingga tak ada lagi sisa makanan dan minuman yang tumpah.

Rendam bola dengan cairan (pewangi favorit) selama beberapa menit. Tiriskan kemudian letakkan dalam wadah dan taruh di dalam kulkas. Aroma tak sedap akan meresap ke dalam kapas. Jika masih terasa bau, bisa diganti dengan yang baru atau ditambah.

Tempat sampah
Tempat sampah belum penuh tapi sudah sangat bau, masalah ini mungkin sering terjadi di rumah. Aromanya pun menyeruak. Untuk itu, selalu masukkan kapas yang telah diberi pewangi kemudia letakkan di dasar plastik sampah. Cara ini juga akan menyerap bau tak sedap.

Laporan Ferra Ferdiana

Topik Terkait :

Ini Alasan Pemerintah Kucurkan Dana Desa

Jangan Lewatkan