Lihat Transformasi Garasi Reyot Jadi Paviliun Mewah

Terdapat dapur, kamar mandi, tempat tidur, ruang santai hingga bagian atap yang bisa digunakan untuk penyimpanan.

Mutia Nugraheni
| 28 Januari 2019 16:13

Dream - Bertahun-tahun tak pulang ke rumah, Michelle harus kembali ke kampung halamannya di Queens, New York, karena ingin mengurus ibunya yang sudah berusia 90 tahun. Dalam area rumah masa kecilnya terdapat garasi yang sudah sangat reyot karena usia.

Meski sudah berada di rumah sang ibu, Michele ingin memiliki area privat. Ia akhirnya berencana merenovasi garasi reyot di belakang rumahnya menjadi paviliun.

Michelle pun mengajukan rencananya, pada Sweeten, sebuah perusahan kontraktor rumah.

" Pada dasarnya ini seperti proyek sebelum dan sesudah dan memberikan penjelasan apa yang kita inginkan," ungkap Michelle seperti dikutip dari House Beautiful. Garasi

 

(Sesudah direnovasi/ Foto: Sweeten)

Pendiri Sweeten, Jean Brownhill, sempat skeptis dengan rencana Michelle. Tapi ia merasa visi tersebut bisa diwujudkan. Pondasi tetap sama dan hanya bangunan yang direkonstruksi.

Hasilnya, sebuah bangunan yang pada dasarnya adalah sebuah garasi. Bagian pintu tetap bisa dibuka untuk mobil masuk. Tapi didalamnya seperti paviliun yang lengkap.

 Garasi

(Bagian dalam garasi/ Foto: Sweeten)

Terdapat dapur, kamar mandi, tempat tidur, ruang santai hingga bagian atap yang bisa digunakan untuk penyimpanan.

" Aku ingin tetap membuat bangunan ini sesuai fungsi awalnya yaitu garasi. Tapi membuatnya jadi lebih santai dan tampak luar tetap terlihat seperti garasi. Jika dibereskan isinya pun masih bisa digunakan untuk menaruh mobil," kata Michelle.

Wah, ide yang keren!

Topik Terkait :

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark

Jangan Lewatkan