Lemari Pakaian Selalu Berantakan? Bisa Jadi karena Hal Ini

Lemari pakaian yang berantakan bisa jadi karena banyak hal, seperti kebiasaan kita sehari-hari.

Mutia Nugraheni
| 27 Februari 2021 10:35

Dream - Sahabat Dream merasa kondisi lemari pakaian tak pernah rapi? Jika iya, saat mencari pakaian yang dibutuhkan pastinya akan sangat kesulitan. Termasuk memakan waktu dan membuat frustasi.

Hal ini tak boleh dibiarkan karena membuat aktivitas sehari-hari jadi tidak efisien. Lemari pakaian yang berantakan bisa jadi karena banyak hal, seperti kebiasaan kita sehari-hari.

Untuk memperbaiki penataan pakaian dalam lemari, hindari kebiasaan-kebiasaan berikut yang justru membuatnya sangat berantakan. Apa saja?

1. Menata Pakaian Tidak Berdasarkan Kategori
Hal ini tentu akan menyulitkan saat mencari pakaian. Maka dari itu, letakkan berdasarkan kategorinya. Sebagai contoh, sediakan tempat khusus untuk tumpukan celana jeans, kaos, kemeja, blazer, rok, dan sebagainya. Dengan membuat kategori, kita akan lebih mudah saat mencari aneka keperluan pakaian.

2. Kebiasaan Mengeluarkan Isi Lemari
Kebiasaan mengeluarkan pakaian saat ingin mengambil satu pakaian saja juga menjadi salah satu sebab mengapa lemari pakaian tidak pernah rapi. Mulai sekarang kurangi kebiasaan ini. Cara mencegah agar tidak bingung saat mencari pakaian yaitu dengan membuat kategori seperti yang disebutkan di poin atas tadi ya.

 

Selanjutnya :

Gantungan dan Kebiasaan Menaruh

Topik Terkait :

Puasa Pertama Atta Bareng Aurel: Baju Baru Plus Disuapi

Jangan Lewatkan