Lebih Efektif, Bersihkan Jendela di Waktu yang Tepat

Membersihkan jendela sebetulnya pekerjaan yang mudah, namun dibutuhkan ketelitian.

Mutia Nugraheni
| 3 April 2021 10:26

4 Alasan Menaruh Bunga Segar di Dalam Rumah

Dream-  Demi membuat  hunian terasa nyaman dan homey, tak ada salahnya apabila bagian dalam ruangan dihias seindah mungkin.

Ingin memberi sedikit aksen dalam rumah? Sahabat Dream dapat memulai dengan memilih jenis tanaman bunga.

Manfaat menanam tanaman bunga sebetulnya belum banyak diketahui sebagian orang, sebab biasanya orang menyadari bahwa tanaman bunga hanya berfungsi untuk menambah nilai keindahan suatu rumah ataupun ruangan.

Padahal, menanam tanaman bunga memiliki banyak manfaat. Salah satunya ruangan dengan tanaman bunga udaranya akan berbeda dengan ruangan yang tidak ada tanaman bunganya. Dilansir dari floraqueen, alasan mengapa Sahabat Dream wajib menanam tanaman bunga di rumah serta manfaatnya yang belum diketahui oleh banyak orang.

Membersihkan Udara

Tanaman bunga juga sama seperti tanaman lainnya, yaitu melakukan fotosintesis untuk menghasilkan makanan. Pada saat proses fotosintesis tanaman bunga memerlukan karbondioksida untuk menghasilkan oksigen.

Nah proses inilah yang memberikan kesegaran pada ruangan terdapat tanaman bunga. Maka sebab itu semakin banyak tanaman yang berada diruangan, maka semakin segar dan bersih pula ruangan itu.

Selain itu, tanaman bunga daoat mengurangi debu di ruangan. Tanaman bunga pada hakikatnya merupakan tanaman biasa. Tentu saja fungsi membuat kelembapan pada sekitar wilayahnya bisa juga dilakukannya.

Kelembapan yang diberikan tanaman bunga dalam ruangan akan membuat debu yang berada dalam ruangan akan menurun. Hal ini disebabkan karena tanaman bunga dapat mengurangi kotoran dan menurunkan debu pada udara.

Jadi bukan hanya terlihat indah, bunga menyegarkan udara! Selain itu, bunga yang sering dipilih orang karena aromanya, seperti mawar, juga membantu meningkatkan suasana hati orang dan mempertahankan suasana santai berkat kekuatan aromaterapinya.

Selanjutnya :

Bunga Memperindah Ruangan dan Suasana Hati

Topik Terkait :

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan