Lebih Efektif, Bersihkan Jendela di Waktu yang Tepat

Membersihkan jendela sebetulnya pekerjaan yang mudah, namun dibutuhkan ketelitian.

Mutia Nugraheni
| 3 April 2021 10:26

Dream - Jendela jadi satu-satunya sumber pemandangan di rumah. Terutama di masa pandemi saat kita tak bisa bebas berjalan-jalan untuk cuci mata. Untuk itu, jangan sampai kondisinya kotor, buram, penuh debu.

Membersihkan jendela sebetulnya pekerjaan yang mudah, namun dibutuhkan ketelitian. Ternyata ada waktu terbaik untuk membersihkan jendela agar aktivitas bersih-bersih lebih efektif. Ingin tahu? Berikut bocorannya.

1. Lakukan saat hari cerah
Memilih hari yang tepat untuk membersihkan jendela penting dilakukan, seperti di hari yang kering atau terik dan berawan. Bersihkan jendela saat cuaca cerah sehingga lebih mudah kering. Saat cuaca cerah, jendela juga lebih terjaga kebersihannya. Kita hanya perlu menyingkirkan debu halus.

2. Bersihkan kotoran dan debu terlebih dahulu
Sebelum mulai, bersihkan dahulu kotoran dari bingkai jendela dengan sikat atau sedot debu. Hal ini akan mencegah kotoran berubah menjadi kotoran keruh saat dicampur dengan pembersih.

Jika saringan jendela terlihat sangat kotor, keluarkan dan cuci dengan air panas berbusa dan sikat lembut. Lalu bilas dan biarkan mengering sebelum memasangnya kembali.

Untuk membersihkan tirai dan kerai dengan cepat, direkomendasikan untuk membersihkan kedua sisi jendela dengan kemoceng mikrofiber atau membuka bilah dan menutup masing-masing dengan kain lembap dan diikuti dengan yang kering.

 

Selanjutnya :

Terapkan Hal Ini

Topik Terkait :

Aksi Lucinta Luna Berenang Dikecam Susi Pudjiastuti Sampai Aktivis

Jangan Lewatkan