Lebih Baik Pilih Jendela Tunggal atau Ganda? Pertimbangkan Hal Ini

Disarankan untuk memiliki jendela berkualitas dan memeriksa kondisinya secara berkala.

Mutia Nugraheni
| 2 Maret 2021 12:04

Dream - Tipe jendela sangat penting bagi kenyamanan rumah secara keseluruhan. Termasuk bagaimana kebiasaan penghuninya. Sahabat Dream sedang ingin mengganti jendela di rumah yang sudah rusak atau memang sedang melakukan renovasi jendela?

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul adalah lebih baik pilih jendela tunggal atau ganda? Tentunya, pilihannya tergantung di mana lokasi tempat tinggal. Dikutip dari DecorTips, infrastruktur rumah adalah kunci untuk mencapai kenyamanan di rumah.

Fungsi bingkai jendela tak boleh diremehkan. Dari jendela inilah hawa dingin dan udara panas akan masuk. Karena itu, disarankan untuk memiliki jendela berkualitas dan memeriksa kondisinya secara berkala.

Jendela tunggal atau ganda?
Sebelum memutuskan jenis jendela yang dipilih, ketahui dulu beberapa ciri dan manfaat dari masing-masing tipe. Cari tahu keunggulan dan kelemahan masing-masing.

- Jendela ganda lebih tahan terhadap dingin, dengan pertimbangan bahwa menawarkan perlindungan ganda terhadap elemen luar seperti kelembapan, hujan, dan kondisi lainnya. Dengan kata lain, jendela ganda merupakan penghalang ganda terhadap udara luar.

- Jendela tunggal, di sisi lain kurang efektif. Ada jendela berkualitas baik dengan segel kedap udara yang berfungsi, namun satu jendela mungkin tidak terlalu efektif di tempat-tempat yang iklimnya keras.

- Selain itu, selama cuaca panas, jendela ganda juga membantu lebih menghemat suhu dalam ruangan. Sementara, jendela tunggal bisa lebih baik karena segelnya tidak terlalu rapat dan sirkulasi udara bisa sedikit lebih baik.

 

Selanjutnya :

Kualitas Material

Topik Terkait :

FRES & NATURAL CAMP 2021 - KAJIAN

Jangan Lewatkan