Lebih Baik Percantik Dinding dengan Wallpaper atau Sticker?

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mutia Nugraheni
| 28 Desember 2020 08:02

Dream - Tampilan dinding yang polos lama kelamaan jadi berkesan membosankan. Ingin mengubah tampilan dinding di rumah? Tak perlu langsung mengubah warna catnya.Coba saja bermain-main dengan wallpaper atau wall sticker.

Bila dilihat sekilas memang tidak berbada jauh bedanya. Kendati demikian, saat dilihat lebih seksama, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cari tahu detal keduanya sebelum memutuskan bakal menggunakan wallpaper atau wall sticker.

Kelebihan Wallpaper
Beberapa produsen wallpaper memiliki produk wallpaper yang tahan terhadap api sehingga bisa menjadi pelindung dinding dari bahaya kebakaran. Wallpaper sendiri melekat di keseluruhan permukaan dinding, direkatkan dengan lem khusus, dan tahan hingga 10 tahun atau lebih. Material ini dipercaya mampu menghalangi rembesan air terhadap dinding serta menstabilkan suhu dinding yang terlalu panas atau dingin.

 wallpaper

Kekurangan Wallpaper

Wallpaper dan wallsticker memiliki perbedaan dari segi harga dan cara pemasangannya. Membutuhkan tenaga, waktu, dan peralatan yang cukup untuk memasang maupun melepaskan wallpaper.

Namun, dari segi harga, wallpaper lebih mahal dibanding wallsticker. Dari segi desain, keduanya sama-sama memiliki tema desain yang beragam dan selalu ada inovasi model desain baru bermunculan.

 

Selanjutnya :

Wall Sticker

Topik Terkait :

Viral, Dua Oknum Polisi & TNI Adu Jotos Bak UFC jadi Tontonan Warga di Ambon, Berakhir Damai - DreamID

Jangan Lewatkan