Langkah Praktis Bikin Rumah Selalu Terlihat Rapi

Sahabat Dream bisa membersihkan rumah dengan santai dan ringan serta tidak membutuhkan waktu lama.

Mutia Nugraheni
| 14 April 2018 17:34

Dream - Aktivitas bersih-bersih rumah jadi hal yang cenderung malas dilakukan. Padahal kadang kondisi rumah sudah sangat berantakan dan butuh pembersihan segera. Jangan sampai malah menggangu aktivitas anggota keluarga dan mengancam kesehatan.

Untuk menyiasati rasa malas ini, Sahabat Dream bisa membersihkan rumah dengan santai dan ringan serta tidak membutuhkan waktu lama. Bersihkan hal-hal yang penting dan kelompokkan barang-barang Anda ketika menyimpannya. Seperti dikutip dari Boldsky, berikut beberapa cara membersihkan rumah dalam sekejap.

1. Bersihkan tempat tidur di pagi hari
Saat terbangun di pagi hari, sebelum melanjutkan aktivitas, usahakan untuk selalu meninggalkan tempat tidur dalam keadaan rapi. Bersihkan tempat tidur secara rutin sehingga Anda tidak akan merasa berat dalam melakukannya karena telah terbiasa. Rumah akan terasa nyaman dan bersih saat kamar Anda terlihat rapi.

2. Menata ruangan
Saat Anda melihat barang Anda tidak berada pada tempatnya, ambil dan taruh serta tata seperti sebelumnya. Lakukan ini secara rutin sehingga tidak memerlukan usaha yang berat untuk membersihkan rumah.

3. Klasifikasikan
Untuk memudahkan Anda ketika membersihkan rumah sediakan tempat sesuai dengan klasifikasi benda, seperti dasi, jam tangan, atau hijab. Hal ini juga akan memudahkan Anda ketika akan menggunakannya, karena tersusun dengan rapi

4. Buka jendela
Terakhir buka jendela Anda untuk membiarkan udara di dalam rumah bertukar dengan sempurna. Rumah yang sejuk akan terasa selalu bersih. Barang-barang tertata dengan rapi serta udara segar membuat siapa saja nyaman berada di dalam rumah.

Sumber: Meita Fajriana/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Putus dari Kaesang, Felicia Tissue Menyinggung Keluarga Presiden

Jangan Lewatkan