Langkah Penting Bersihkan Kulkas Agar Bebas Bakteri Berbahaya

Jaga kebersihan kulkas demi kesehatan seluruh keluarga.

Mutia Nugraheni
| 8 Februari 2021 10:04

Dream - Selama pandemi Sahabat Dream mungkin lebih sering menyetok bahan makanan di kulkas. Baik bahan mentah atau setengah matang. Berbelanja banyak sekaligus dan menyimpannya di kulkas.

Tentunya kulkas jadi penuh dan dinginnya kadang tidak optimal. Untuk menjaga kerja mesin kulkas tetap efektif dan bersih, lakukan pembersihan secara teratur. Mengingat banyak makanan mentah di kulkas, jangan sampai malah jadi sumber bakteri berbahaya.

Simak tahapan penting membersihkan kulkas agar bebas bakteri.

1. Kosongkan Kulkas
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengosongkan isi kulkas. Sortir semua bahan dalam kulkas mulai dari makanan hingga minuman yang masih bisa disimpan dan membuang yang tidak perlu atau memeriksa yang mungkin sudah kedaluwarsa.

2. Bersihkan Bagian Dalam
Sebelum membersihkan bagian dalam kulkas, cabut kabel terlebih dahulu. Setelah itu, bunda bisa membersihkan bagian dalamnya dengan menyemprotkan cairan pembersih ke seluruh area.

Seka perlahan sampai semua noda dan kotoran hilang. Pembersihan ini juga berlaku untuk semua sisi agar tetap bersih dan terhindar dari bakteri. Cuci laci dan rak dan membilasnya sampai bersih. Selain itu, pastikan tidak ada lagi kotoran dan keringkan laci dan rak sebelum memasukkannya kembali ke kulkas.

 

Selanjutnya :

Lakukan Juga Hal Ini

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar

Jangan Lewatkan