Langkah Mudah Bersihkan Kaca dengan Efektif

Coba perhatikan perabot berbahan kaca yang ada di rumah. Apabila sudah terlihat buram, penuh debu, segera lakukan pembersihan

Mutia Nugraheni
| 5 Juni 2018 12:04

Dream - Jendela, cermin atau pintu kaca di rumah memang perlu perhatian khusus. Terutama dalam hal menjaga kilau dan kebersihannya. Permukaan kaca yang kotor tak boleh dibiarkan dalam waktu lama karena akan membuatnya jadi buram dan makin sulit dibersihkan.

Coba perhatikan perabot berbahan kaca yang ada di rumah. Apabila sudah terlihat buram, penuh debu, segera lakukan pembersihan. Agar bersih-bersih kaca lebih efektif, lakukan langkah-langkah berikut.

- Bersihkan debu halus
Dengan menggunakan kemoceng, bersihkan dulu debu-debu halus yang menempel di kaca. Akan lebih baik jika menggunakan kemoceng berbahan microfiber karena bisa mengangkat kotoran dengan mudah. Lakukan dari bagian kaca paling atas kemudian ke bawah.

- Formula pembersih kaca
Demi kaca lebih mengkilat, gunakan formula pembersih kaca. Biasanya berupa cairan yang disemprotkan. Pembersih ini cocok untuk membersihkan cermin yang ada dalam ruangan. Untuk kaca jendela yang berada di luar, lebih baik menggunakan pembersih yang berbentuk cairan.

 Bersihkan kaca

- Gunakan squeegee
Untuk membersihkan permukaan kaca, bisa gunakan squeegee. Cocok untuk permukaan kaca yang besar. Namun untuk yang terlalu besar bisa menggunakan lap bersih atau koran yang disemprotkan formula pembersih.

Pastikan saat membersihkan kaca, lap atau peralatan yang digunakan dalam keadaan bersih. Jika kondisinya kotor maka saat digunakan malah akan membuat kondisi cermin semakin buram dan bertambah kotor.

Topik Terkait :

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan