Kunci Penataan Home Office yang Bikin Betah

Buat area yang memancing produktivitas dan kreativitas.

Mutia Nugraheni
| 13 Juni 2019 18:09

Dream - Bekerja dari rumah atau dengan sistem remote working, kini semakin banyak dilakukan. Untuk lebih efisien, tidak perlu menghabiskan waktu di jalan, bekerja di rumah memang jadi pilihan pas.

Agar saat bekerja lebih konsentrasi, penting untuk membuat tempat khusus. Manfaat area sudut rumah agar bekerja lebih nyaman dan fokus. Coba terapkan tiga hal ini saat membuat home office.

1. Mudah diubah dan privat
Idealnya, sudut home office bisa diubah fungsinya setelah bekerja. Mungkin bisa disulap jadi ruang bersantai, runag menonton atau ruang tidur saat ada tamu. Pertimbangkan untuk memilih furnitur yang mudah dilipat, diubah dan multifungsi. Pastikan juga sudut kerja ini berada di area yang privat dan minim distraksi.

2. Jangan terlalu dekat dengan kamar mandi dan dapur
Dua area tersebut sangat sibuk dan akan sangat mengganggu konsentrasi. Pilih area yang tak terlalu dekat dengan dapur dan kamar mandi. Jika memang terlihat, taruh partisi yang menutupi. Penting untuk membuat area kerja tak terlalu banyak distraksi

3. Pencahayaan yang baik
Investasikan lampu yang nyaman untuk di ruang kerja. Termasuk pemandangan yang apik dekat dengan jendela besar. Buat area semenarik mungkin sesuai keinginan. Hal ini untuk memancing produktivitas dan kreativitas.

Sumber: Apartment Theraphy

 

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo

Jangan Lewatkan