Kunci Memberikan Pupuk Agar Tanaman Tumbuh Subur

Seiring waktu, nutrisi pada tanah yang berada di pot akan habis.

Mutia Nugraheni
| 15 Mei 2021 10:24

Dream - Tanaman tidak hanya dapat membuat lingkungan sekitar lebih segar dan berwarna, namun kini tanaman juga bisa menjadi pilihan dekorasi ruangan menjadi lebih indah dan nyaman. Perlu diingat, bila sebagian besar tanaman hias ditaruh dalam pot akan membuatnya tidak memiliki aliran nutrisi yang datang secara konstan dari tanah.

Seiring waktu, nutrisi pada tanah yang berada di pot akan habis, hal tersebut akan membuat tanaman kesulitan berkembang. Solusinya adalah, berikan pupuk secara rutin sesuai kebutuhan tanaman. Lalu bagaimana memberikan pupuk yang tepat pada tanaman? Perhatikan hal berikut.

Jenis pupuk
Kebanyakan orang masih menggunakan jenis pupuk yang sama pada setiap tanaman, padahal tidak semua pupuk diciptakan untuk kebutuhan yang sama. Jika menggunakan pupuk yang tidak sesuai jenis dan menggunakannya berlebihan dapat membuat tanaman tidak subur bahkan mati. Kamu bisa gunakan pupuk yang larut dalam air atau pupuk organik, karena apapun yang dibuat secara organik akan memberi nutrisi tanaman lebih lama daripada pupuk kimia.

 

Selanjutnya :

Cara Kerja Pupuk

Topik Terkait :

The Next Presenter Liputan 6 | Diary Episode 1

Jangan Lewatkan