Kondisi Dapur Membuat Gembira, Coba Metode Ini

Tanyakan pada diri kamu, 'apakah barang ini membuat bahagia?'

Mutia Nugraheni
| 6 Mei 2019 08:09

Dream - Konsep Marie Kondo, ahli penataan rumah asal Jepang, dalam membereskan rumah begitu terkenal di seluruh dunia. Metode yang dikenal dengan Konmari Method ini memiliki prinsip, setiap barang dan sutu yang ada di rumah harus memunculkan kebahagian.

Pertanyaan wajib yang harus selalu dilontarkan pada diri sendiri saat melakukan sortir barang adalah 'apakah barang ini membuat kamu bahagia?'. Jika iya, simpan dengan rapi dan pertahankan. Jika tidak, segera buang atau berikan pada yang membutuhkan.

Ini termasuk saat beres-beres dapur. Untuk area memasak, Marie punya trik sendiri untuk membuat kebahagiaan di dalamnya. Coba saja terapkan 4 trik ini di dapur Sahabat Dream.

1. Tak ada barang berserakan di meja dapur
Meja dapur biasanya terlihat sangat berantakan karena barang yang berserakan. Mulai dari sendok, gelas, piring, kunci , bon hingga barang lain. Pastikan tidak menaruh banyak barang di sini. Langsung simpan di tempatnya, jangan biarkan mengotori meja dapur.

2. Lap bak cuci piring
Kondisi bak cuci yang penuh akan membuat stres. Terutama jika kotor penuh sisa makanan. Sebisa mungkin selalu kosongkan bak cuci piring. Buang sisa kotoran yang menyangkut di saringan. Setelah itu lap hingga tak ada sisa air menggenang di bak cuci.

3. Bumbu andalan
Taruh bumbu atau rempah andalan di area yang mudah dijangkau. Tak perlu menyimpan banyak bumbu yang jarang digunakan. Hanya membuat dapur penuh dan berantakan, kemudia kedaluwarsa. Segera buang bumbu yang tak lagi digunakan, berubah bau serta rasa.

Sumber: Purewow

Topik Terkait :

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan