Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Koleksi Pakaian Selalu Wangi di Lemari, Simak Rahasianya

Koleksi Pakaian Selalu Wangi di Lemari, Simak Rahasianya Lemari Pakaian/ Foto: Shutterstock

Dream - Lemari jadi tempat andalan untuk menyimpan koleksi pakaian. Bentuk penyimpanannya sangat beragam, ada yang digantung, berupa sekat atau dibuat laci-laci agar tampak rapi.

Apapun kondisi lemari Sahabat Dream, satu hal yang pasti kita ingin pakaian dan outfit di dalamnya selalu bersih dan wangi. Sayangnya, lemari yang selalu tertutup kadang membuat pakain jadi berbau apek dan tak sedap.

Untuk itu lakukan beberapa trik berikut agar pakaian di dalam lemari selalu beraroma segar dan wangi. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah bersihkan lemari dengan rutin.

Closet

Keluarkan seluruh barang dan pakaian yang ada di lemari, lalu bersihkan dari debu di tiap sudut. Setelah dibersihkan, angin-anginkan jangan sampai kondisinya sangat lembap.

Kedua, pastikan simpan pakaian yang sudah benar-benar kering dalam lemari. Jangan sampai pakaian yang masih tak terlalu kering sudah dilipat atau digantung. Hal ini akan membuat kondisi lemari jadi sangat lembap dan berbau tak sedap.

Ketiga, taruh produk pengisap kelembapan dalam lemari. Cara ini cukup efektif untuk meredam lembap dan mencegah aroma tak sedap. Bisa juga menaruh pewangi pakaian di dalam lemari dan ganti secara rutin.

Mudah bukan caranya, Sahabat Dream.

Sumber: DecorTips

Lemari Pakaian Selalu Berantakan? Bisa Jadi karena Hal Ini

Dream - Sahabat Dream merasa kondisi lemari pakaian tak pernah rapi? Jika iya, saat mencari pakaian yang dibutuhkan pastinya akan sangat kesulitan. Termasuk memakan waktu dan membuat frustasi.

Hal ini tak boleh dibiarkan karena membuat aktivitas sehari-hari jadi tidak efisien. Lemari pakaian yang berantakan bisa jadi karena banyak hal, seperti kebiasaan kita sehari-hari.

Untuk memperbaiki penataan pakaian dalam lemari, hindari kebiasaan-kebiasaan berikut yang justru membuatnya sangat berantakan. Apa saja?

1. Menata Pakaian Tidak Berdasarkan Kategori
Hal ini tentu akan menyulitkan saat mencari pakaian. Maka dari itu, letakkan berdasarkan kategorinya. Sebagai contoh, sediakan tempat khusus untuk tumpukan celana jeans, kaos, kemeja, blazer, rok, dan sebagainya. Dengan membuat kategori, kita akan lebih mudah saat mencari aneka keperluan pakaian.

2. Kebiasaan Mengeluarkan Isi Lemari
Kebiasaan mengeluarkan pakaian saat ingin mengambil satu pakaian saja juga menjadi salah satu sebab mengapa lemari pakaian tidak pernah rapi. Mulai sekarang kurangi kebiasaan ini. Cara mencegah agar tidak bingung saat mencari pakaian yaitu dengan membuat kategori seperti yang disebutkan di poin atas tadi ya.

 

Gantungan dan Kebiasaan Menaruh

3. Penggunaan Gantungan Pakaian yang Berbeda
Gantungan pakaian mampu membantu agar pakaian tidak mudah kusut karena tertimpa pakaian lainnya. Namun, jika menggunakan gantungan pakaian yang berbeda jenisnya justru akan membuat kita kesulitan saat mencari pakaian. Pilih jenis gantungan pakaian yang sama dalam satu tempat atau lemari.

4. Menaruh Pakaian Tak rapi
Menaruh berbagai pakaian secara asal juga akan membuat lemari jadi makin berantakan. Terlebih, pakaian justru akan jadi kusut saat akan dikenakan. Oleh karena itu, taruh pakaian dengan rapi saat menyimpannya. Letakkan satu persatu pakaian ke dalam lemari supaya tidak ada bagian yang terlipat dan membuat pakaian jadi kusut.

Selengkapnya baca di Diadona.id

Awal Tahun, Segera Buang Barang yang Kerap Bikin Berantakan Rumah

Dream - Januari bisa jadi bulan yang membuat perbedaan secara sigifikan. Terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang karena kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bagaimana kalau segera membuat benda-benda yang tak berguna.

Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk menimbun barang yang sebenarnya tak lagi memiliki fungsi dan hanya memenuhi dan bikin berantakan rumah. Di awal tahun ini saatnya untuk menyingkirkan semuanya.

Bila bingung untuk memutuskan mungkin panduan berikut dari Josep Smith, pakar penataan rumah berikut mungkin bisa membantu. Yuk Simak.

1. Kertas kado bekas
Banyak orang menyimpan kertas kado bekas yang mungkin suatu hari bisa digunakan. Pad akhirnya, kertas kado tersebut hanya akan berakhir di laci, semakin kusut. Ketika ingin menggunakan lagi, kondisinya sudah tak layak pakai.

"Akhirnya, kita membeli kertas kado baru dan membuat kertas bekas tersebut. Lebih baik singkirkan atau daur ulang kertas kado jadi kertas baru," ujar Smith, dikutip dari DecorTips.

 

 

Singkirkan Juga Barang Ini

2. Instruksi manual
Ketika membeli alat elektronik baru pasti ada instruksi manualnya, bisa berupa buku atau kertas. Kita cenderung tidak membacanya, jika pun ada keluhan atau kerusakan langsung menghubungi tim servis.

"Bila sudah bertahun-tahun ada tumpukan instruksi manual dari segala macam perabot elektronik di rumah, hingga rusak dan berdebu, lebih baik buang saja. Justru akan memenui laci dan bikin berantakan," kata Smith.

3. Pakaian usang
Kaus kaki tua, pakaian dalam usang, sepatu yang tidak pernah lagi dipakai karena terlalu sempit? Mungkin kondisinya masih bagus tapi Sahabat Dream tak bisa memakainya. Daripada memenuhi lemari akan lebih baik bermanfaat jika diberikan ke orang lain.

Bisa juga menjualnya, kita pun dapat keuntungan. Mengatur kembali lemari pakaian, membuang yang tak berguna akan membuat kita lebih tenang. Coba saja!

4. Piring dan gelas pecah
Ada piring yang sudah agak retak tapi belu pecah atau pinggirannya pecah sedikit. Mungkin masih bisa digunakan tapi baiknya tidak karena bisa jadi berbahaya di kemudian hari. Termasuk juga gelas atau perangkat pecah belah lainnya.

Segera buang jika ada yang rusak atau muncul sisi tajam berbahaya. Dari segi tampilan tentu tidak baik, begitu juga keamanan. Banyak juga orang yang percaya, menyimpan atau menggunakan barang pecah belah yang rusak akan memancarkan energi negatif di rumah.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Coba Parfum Tanpa Disemprot, Ikuti 4 Tips Ini Biar Tak Salah Pilih

Coba Parfum Tanpa Disemprot, Ikuti 4 Tips Ini Biar Tak Salah Pilih

Intip cara pilih parfum yang tepat saat berbelanja. Mulai dari mencium aroma parfum hingga memilih produk yang tepat.

Baca Selengkapnya
Tips Menjaga Keharuman Setiap Ruangan di Rumah, Bebas Bau Tak Sedap yang Mengganggu

Tips Menjaga Keharuman Setiap Ruangan di Rumah, Bebas Bau Tak Sedap yang Mengganggu

Kenyamanan rumah juga ditentukan dari aroma yang ada di setiap ruangan.

Baca Selengkapnya
Trik Pakai Parfum dari Putri Marino, Biar Awet Seharian dan Berkarakter

Trik Pakai Parfum dari Putri Marino, Biar Awet Seharian dan Berkarakter

Aktris peraih Piala Citra ini selalu mengandalkan parfum untuk bangkitkan mood.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Wajah Tampak Lebih Tua Saat Pakai Pensil Alis Warna Hitam? Atasi dengan Cara Ini

Wajah Tampak Lebih Tua Saat Pakai Pensil Alis Warna Hitam? Atasi dengan Cara Ini

Tidak semua pensil alis cocok untukmu, tapi kamu bisa menyesuaikan cara pakainya. Atasi riasan alis berlebihan saat pakai pensil warna hitam dengan cara ini.

Baca Selengkapnya
Coba Cara Praktis Bikin Rambut Segar Tanpa Keramas

Coba Cara Praktis Bikin Rambut Segar Tanpa Keramas

Membuat rambut segar tak cukup dengan dry shampoo. Coba gunakan produk atau alat tambahan untuk membuat rambut segar kembali.

Baca Selengkapnya
7 Tips Menjaga Kebersihan Alat Dapur Berbahan Silikon

7 Tips Menjaga Kebersihan Alat Dapur Berbahan Silikon

Intip beberapa cara menarik dalam membersihkan alat dapur berbahan silikon.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Daster Kekinian Terbaik di 2024, Dijamin Gak Bikin Menyesal

10 Rekomendasi Daster Kekinian Terbaik di 2024, Dijamin Gak Bikin Menyesal

Daster menjadi pilihan utama bagi wanita untuk pakaian sehari-hari di rumah. Berikut beberapa rekomendasi daster terbaik.

Baca Selengkapnya
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
4 Tips Hindari Perut Kembung, Perayaan Malam Tahun Baru Bakal Lebih Enjoy

4 Tips Hindari Perut Kembung, Perayaan Malam Tahun Baru Bakal Lebih Enjoy

Jangan sia-siakan malam tahun baru yang seru hanya karena perut tak nyaman akibat kembung, ikuti tips-tips ini.

Baca Selengkapnya