Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Ruang Keluarga

Efeknya, ruangan jadi terlihat kaku dan 'dingin'.

Mutia
| 4 Desember 2018 12:13

Dream - Area tengah rumah biasanya jadi tempat kumpul keluarga untuk bersantai. Berbaring di karpet atau sofa, sambil menikmati camilan dan menonton televisi biasanya jadi hal favorit.

Dalam menatanya, penting untuk menonjolkan kesan hangat dan bikin betah. Sayangnya, seringkali penataan yang diterapkan malah memunculkan kesan dingin dan kaku. Terlihat rapi, tapi kurang sentuhan personal.

Untuk itu, hindari dua hal ini saat Sahabat Dream sedang menata atau mendekorasi ruang keluarga.

1. Terlalu simetris
Semua barang, sofa, karpet penempatan dan ukurannya sama. Dibuat atau dibeli dari toko furnitur yang sama. Sebenarnya niat awal untuk memudahkan padu padan, tapi kesan yang muncul malah jadi monoton dan membosankan.

Usahakan setiap ruangan di rumah memiliki sentuhan pribadi. Bisa berupa pilihan warna, dekorasi unik, lampu atau mungkin karpet bermotif eklektik. Interior yang terlalu seragam dan simetris malah kadang memunculkan suasana monoton.

2. Pencahayaan yang kurang
Ruangan yang nyaman sangat ditentukan oleh pencahayaan yang pas. Untuk itu pastikan ruang keluarga tidak terlalu gelap dan juga terlalu terang. Jika memang dirasa tak cukup pencahayaan alami, pilih lampu tambahan yang level terang gelapnya bisa diatur.

Begitu juga ketika terlalu terang. Anda bisa memasang tirai yang lebih tebal, menaruh partisi atau mungkin menepatkan pot berisi tanaman besar untuk menghalangi cahaya.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

JOKOWI AKUI TAHU BAHASA ACEH DI DEPAN ULAMA

Jangan Lewatkan